Bolaindonesia

Bagikan Penyelamatan Apik di Piala AFF, Nadeo Argawinata Ogah Cepat Puas

Nadeo Argawinata tampil bersinar di Piala AFF 2020.

Husna Rahmayunita

Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. (Instagram)
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. (Instagram)

Bolatimes.com - Nadeo Argawinata mengenang momen terbaiknya bersama Timnas Indonesia sepanjang Piala AFF 2020. Sejumlah penyelamatan apik dilakukannya.

Nadeo Argawinata masuk nominasi kiper terbaik Piala AFF 2020 berkat penampilannya yang bersinar bersama Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong menurunkan Nadeo Argawinata sejak laga kontra Vietnam di babak fase grup, lantaran kiper utama Ernando Ari mengalami cedera.

Semenjak saat itu hingga babak final Piala AFF 2020, penjaga gawang Skuad Garuda dipercayakan kepada Nadeo Argawinata.

Pemain Bali United tersebut terbukti mampu melakukan sederat penyelamatan oke yang membuat namanya dielu-elukan sebagai pahlawan Timnas Indonesia.

Sebut saja, ketika laga Timnas Indonesia vs Malaysia, tendangan bebas rival mampu ditepis Nadeo dengan sempurna hingga membuat Indonesia menang 4-1.

Selanjutnya, saat pertandingan lawan Singapura di babak semifinal, Nadeo kembali tampil gemilang. Sejumlah serangan dari pemain Singapura, seperti Hafiz Nor dan Shahdan Sulaiman mampu dipatahkan.

Paling mencuri perhatian, ketika Nadeo menghalau tendangan penalti dari bomber Singapura Faris Ramli yang kemudian mengantarkan Timnas Indonesia ke babak final.

Serangkaian aksi heroik tersebut lantas dibagikan Nadeo Argawinata melalui akun Instagram pribadinya, Kamis (6/1/2022).

"A little collection of save compilations from #AFFsuzukicup2020," tulisnya.

Kendati begitu, pemain berusia 25 tahun itu enggan jemawa dan tak mau puas begitu saja dengan aksi yang sudah ditampilkan. Ia bertekad untuk tetap meningkatkan performa.

"Keep learning and never give up," sambungnya.

Terlepas dari semuanya, Nadeo Argawinata yang menjadi pilar Timnas Indonesia dibanjiri pujian dari rekan sesama pesepak bola dan penggemar.

"Class adikku," tulis bos Arema FC, Gilang Widya Pramana.

"Top, gencana," sahut M Riyandi.

"Emang top masku," puji Alfeandra Dewangga.

Berita Terkait

Berita Terkini