Bolaindonesia

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Arema FC vs Persikabo, Persebaya vs Bali United

Putaran kedua Liga 1 2021 dimulai hari ini dengan memainkan laga tunda pekan ke-17.

Rauhanda Riyantama

Para pemain Arema FC. [dok. Arema FC]
Para pemain Arema FC. [dok. Arema FC]

Bolatimes.com - Jadwal Liga 1 2021 dimulai hari ini akan memainkan dua laga tunda pekan ke-17. Adalah duel antara Arema FC vs Tira Persikabo dan Persebaya Surabaya vs Bali United.

Laga Arema FC vs Tira Persikabo digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (5/1/2022) pukul 18.15 WIB. Pertandingan ini akan menjadi semacam tes bagi kedua tim yang mendapat jatah persiapan cukup panjang.

Arema FC tentu mengincar kemenangan untuk kembali merebut posisi dua klasemen sementara yang saat ini ditempati Persib. Kini Skuad asuhan Eduardo Almeida hanya terpaut satu poin dari Persib yang sudah menjalani 17 laga.

Hanya saja, Arema FC tidak diperkuat banyak pemain andalannya dalam pertandingan ini. Beberapa dari mereka absen karena akumulasi kartu serta masih menjalani karantina pasca memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Kemenangan akan tetap diincar Arema FC tanpa diperkuat Carlos Fortes, Jayus Hariono, Bagas Adi, Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, dan Rizky Dwi Febrianto.

Pemain Persebaya Surabaya, Muhammad Alwi Slamat (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh. [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah]
Pemain Persebaya Surabaya, Muhammad Alwi Slamat (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh. [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah]

Sementara di laga lainnya, ada duel Persebaya Surabaya vs Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali. Pertandingan ini digelar pukul 20.45 WIB.

Merujuk klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022, kedua tim kini tengah bersaing dalam posisi lima besar.

Persebaya lebih unggul karena menempati peringkat empat engan raihan 30 poin dari 16 laga. Sementara Bali United satu strip di bawahnya, hanya terpaut satu angka.

Tentu saja kedua tim bakal-bakal habis-habisan demi memenangi pertandingan. Persebaya tidak ingin posisinya tergeser, sementara Bali United berusaha mengatrol peringkatnya.

Hanya saja, dalam pertandingan ini, kedua tim belum bisa menurunkan komposisi terbaik. Sebab, banyak pemain dari kedua kesebelasan absen.

Pada pertandingan ini Persebaya akan tampil tanpa empat pemain andalan mereka yakni Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Empat pemain tersebut tengah menjalani masa karantina usai membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Hal sama juga dialami Bali United yang harus kehilangan tiga pemain karena menjalani karantina. Ketiga pemain itu adalah Yabes Roni, Nadeo Argawinata, dan Kadek Agung

Berikut jadwal Liga 1 2021 hari ini.

18.15 WIB Arema FC vs Tira Persikabo

20.45 WIB Persebaya Surabaya vs Bali United

Berita Terkait

Berita Terkini