Bolaindonesia

Fakta-Fakta Menarik Ragnar Oratmangoen, Calon Striker Baru Timnas Indonesia

Ragnar Oratmangoen sudah menghubungi PSSI dan bersedia membela Timnas Indonesia

Irwan Febri Rialdi

Ragnar Oratmangoen yang disebut akan menggantikan Kevin Diks dalam slot pemain naturalisasi timnas Indonesia. (Instagram/0ratmangoen)
Ragnar Oratmangoen yang disebut akan menggantikan Kevin Diks dalam slot pemain naturalisasi timnas Indonesia. (Instagram/0ratmangoen)

Bolatimes.com - Satu lagi nama pemain keturunan Indonesia kesediaannya untuk membela Timnas Indonesia, yaitu Ragnar Oratmangoen. Dia sudah menghubungi PSSI dan menyatakan tertarik.

Kabar ini diungkap oleh anggota Exco PSSI, Hassani Abdulgani, melalui akun Instagram pribadinya.

"Breaking news (pemain keturunan) Coach Shin Tae-yong sudah telponan sama Mees Hilgers. Ragnar Oratmangoen melalui agennya mengatakan berminat bermain untuk timnas. Semoga ASAP dokumen kedua pemain tersebut segera dicollect," tulisnya.

Pernyataan Ragnar ini menuai berbagai macam komentar. Lantas, fakta apa saja menyoal pemain ini?

Fakta-fakta Ragnar Oratmangoen

1. Keturunan Indonesia

Ragnar Oratmangoen, merupakan satu dari sekian pemain di Eropa yang punya garis keturunan Indonesia. Ia memiliki darah Indonesia melalui ayahnya yang berasal dari Maluku.

Akan tetapi, Oratmangoen menyatakan ayahnya lahir di Belanda. Nenek moyangnya datang ke negeri Kincir Angin, bersama sejumlah orang Maluku pada 1950-an.

2. Pemain Muslim

Fakta menarik lagi yang menyelimuti sosok Ragnar Oratmangoen, yakni tentang agamanya. Ragnar sepertinya merupakan penyerang keturunan Indonesia yang memeluk agama Islam.

Hal ini trlihat dari akun Instagram pribadinya , @0ratmangoen.

Pada bagian bio akunnya, Ragnar Oratmangoen menuliskan kata Alhamdulillah. Tulisan yang sekaligus menjelaskan status Ragnar Oratmangoen sebagai pemain Muslim.

3. Memulai Karier dari Kasta Kedua Liga Belanda

Ragnar Oratmangoen mengawali karier bersama tim Belanda, Top Oss Youth. Kemudian pada 2008, Ragnar Oratmangoen gabung tim profesional Belanda, NEC Nijmegen.

Ragnar ditempa di akademi NEC Nijmegen hingga akhirnya bisa menembus skuat utama. Sempat dipinjamkan ke klub lain, TOP Oss, pada 2018, karier Ragnar Oratmangoen di NEC Nijmegen akhirnya usai setahun setelahnya. Ragnar Oratmangoen dilepas secara gratis ke klub kasta kedua Liga Belanda, SC Cambuur.

4. Baru Gabung Tim Eredivisie

Memasuki musim 2021/22, karier Ragnar semakin menanjak. Dia dikontrak oleh klub promosi Liga Belanda, Go Ahead Eagles.

Dia cukup mendapat kesempatan karena selalu dimainkan dalam 4 pertandingan awal. Namun, Go Ahead Eagles berada di posisi ke-16 klasemen dengan koleksi 3 poin.

5. Pemain Serba Bisa

Ragnar Oratmangoen sepertinya punya kualitas sebagai pemain versatile atau pemain serba bisa. Menurut catatan Transfermarkt, Ragnar pernah dimainkan sebagai penyerang, winger, hingga gelandang serang.

Berita Terkait

Berita Terkini