Bolaindonesia

Imbangi Vietnam, Media Thailand Akui Kehebatan Indonesia di Piala AFF 2020

Indonesia sukses menahan imbang Vietnam 0-0 di Piala AFF 2020.

Rauhanda Riyantama

Aksi Witan Sulaeman saat Indonesia menghadapi Vietnam di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)
Aksi Witan Sulaeman saat Indonesia menghadapi Vietnam di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Beberapa media Thailand menyatakan bahwa Timnas Indonesia lebih hebat dari Vietnam di Piala AFF 2020. Pernyataan ini berkaca pada penampilan skuat Garuda yang sukses mengunci juara Grup B, alih-alih Vietnam.

Di laga pemungkas pada Minggu (18/12) lalu, Timmas Indonesia dan Vietnam sama-sama bertanding dengan lawan berbeda. Indonesia jumpa Malaysia dan Vietnam bertemu Kamboja.

Adapun, laga pemungkas ini juga sekaligus mencari tahu pemuncak klasemen. Kendati sama-sama menang, Indonesia sukses mengunci status juara Grup B karena unggul selisih gol.

"Vietnam mengalahkan Kamboja secara luar biasa. Namun, itu belum cukup membuat mereka keluar sebagai juara Grup B. Vietnam berada di bawah Indonesia karena kalah produktif,” tulis media Thailand, SiamSports. 

“Vietnam menghancurkan Kamboja. Namun, itu tidak cukup untuk merebut posisi pertama dan bersiap menghadapi Thailand di semifinal," imbuhnya.

Sementara itu, media Sanook cukup terkesima dengan penampilan Elkan Baggott. Mereka menyoroti soal gol sundulan saat mengalahkan Malaysia 4-1.

"Sundulan Elkan Baggott membantu Indonesia merebut posisi teratas setelah menang 4-1 atas Malaysia,” tulis laporan media Thailand lain, Sanook. 

Tak ada yang menyangka Timnas Indonesia akan menjadi juara grup. Bahkan, pelatih Thailand, Alexandre Polking, pun terlihat menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Malaysia.

Juru latih asal Brasil itu memprediksi salah satu dari Indonesia dan Malaysia akan bertemu Thailand di semifinal Piala AFF 2020. Nyatanya, kedatangan Polking, salah. Anak asuhnya tak bertemu Indonesia di semifinal melainkan Vietnam.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini