Bolaindonesia

Uji Coba Penonton di Liga 2, 100 Suporter Persis Berangkat ke Bogor

Persis Solo akan melawan Rans Cilegon FC di pekan perdana babak 8 besar Lig 2 2021.

Rauhanda Riyantama

Pasoepati meleparkan strimer dan menaburkan potongan kertas dari tribun stadion Manahan saat laga antara Persis melawan PSPS Pekanbaru, Jumat (6/10). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)
Pasoepati meleparkan strimer dan menaburkan potongan kertas dari tribun stadion Manahan saat laga antara Persis melawan PSPS Pekanbaru, Jumat (6/10). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Bolatimes.com - Terkait uji coba kehadiran penonton di Liga 2 2021, Persis Solo dipastikan memberangkatkan 100 suporternya. Sebagaimana diketahui, Laskar Sambernyawa akan melawan Rans Cilegon FC di pekan perdana babak 8 besar di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (15/12/2021) malam WIB.

Pada acara pemberangkatan suporter Persis Solo dalam jumlah terbatas oleh Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka didampingi Dewan Penasehat Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, sebanyak 100 suporter menumpang empat armada bus di halaman Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (15/12/2021).

Gibran mengatakan PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebelumnya memutuskan uji coba dengan mengizinkan 100 suporter masuk stadion dari delapan tim yang berlaga pada babak delapan besar Liga 2 2021.

Babak delapan besar Liga 2 ini akan dihelat mulai hari ini sampai 22 Desember nanti.

Menurut Gibran, sebanyak 100 suporter Persis tersebut berangkat ke Bogor untuk mendukung tim kesayangannya bertanding. Para suporter ini, berangkat dengan naik empat armada bus dari Balai Kota Surakarta menuju Bogor.

PSSI dan Kemenpora sudah memberikan kelonggaran bagi penonton masuk stadion. Alhasil, pihaknya melepas keberangkatan suporter Persis dari empat elemen suporter.

Keempat elemen itu, yakni Pasoepati, Ultras, Surakatan, dan Garis Keras. Bus yang disewa untuk membawa 100 suporter Persis ini dibiayai dari hasil patungan para suporter sendiri.

Ya. Gibran praktis hanya memberangkatkan secara simbolis saja. Semua suporter Persis sudah divaksin, dan nanti sebelum masuk Stadion Pakansari masih akan dilakukan tes antigen pada setiap penonton.

Di babak delapan besar Liga 2, Persis Solo tergabung di Grup X bersama Rans Cilegon FC, Persiba Balikpapan dan Sriwijaya FC.

Di pertandingan pertama, Persis akan menantang Rans Cilegon FC bdi Stadion Pakansari malam ini pada pukul 20.30 WIB.

[Antara]

Berita Terkait

Berita Terkini