Bolaindonesia

Eks Pelatih Fisik Klub Vietnam: Timnas Indonesia Tim Kuat, Patut Diwaspadai

Nils Haacke angkat bicara jelang laga Timnas Indonesia vs Vietnam.

Husna Rahmayunita

Potret pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)
Potret pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dianggap sebagai tim yang kuat jelang laga melawan Vietnam di Grup B Piala AFF 2020. Pendapat itu disampaikan oleh Nils Haacke.

Nils Haacke merupakan mantan pelatih fisik klub Vietnam, Nam Dinh yang juga sempat menangani klub Liga Thailand, Ratchaburi FC.

Pelatih asal Jerman tersebut masih menaruh perhatian dengan sepak bola di Vietnam. Ia mengungkap pandangannya jelang laga Timnas Indonesia vs Vietnam.

Secara gamblang, Nils Haacke menyebut Timnas Indonesia adalah tim yang kuat. Terlebih sebelumnya, mampu mengalahkan Laos dengan skor 5-1.

Torehan itu, kata Haacke, patut diwaspadai oleh anak asuhan Park Hang-seo.

"Indonesia adalah tim yang sangat kuat di pertandingan terakhir. Ini yang harus diwaspadai Vietnam," ujarnya seperti disadur dari Soha, Selasa (14/12/2021).

Nils Haacke, mantan pelatih fisik klub Vietnam. (Instagram)
Nils Haacke, mantan pelatih fisik klub Vietnam. (Instagram)

Kendati begitu, Haacke meyakini jika The Golden Star--julukan Vietnam-- bisa mengalahkan Indonesia jika mengadopsi gaya permainan yang sama saat menghadapi Malaysia.

Ia mengklaim, saran yang disampaikannya kepada Timnas Vietnam saat melawan Malaysia dieksekusi dengan manis sehingga mampu meraih kemenangan 3-0.

"Jika Vietnam terus menunjukkan kekuatan mereka saat ini, mereka dapat mengalahkan Indonesia. Saya pikir ,tim Vietnam harus fokus pada diri sendiri dan tidak perlu mempedulikan omongan lawan. Percaya diri meraih kemenangan," kata Haacke.

"Tim mana pun dapat membuat kejutan. Tetapi jika Vietnam masih mempertahankan kekuatan, kecepatan dan kelincahannya saat ini, Indonesia hampir tidak memiliki pintu untuk mengalahkan mereka," imbuhnya.

Terlepas dari semuanya, duel Timnas Indonesia vs Vietnam dijadwalkan berlangsung, Rabu (15/12/2021) malam WIB. Pertandingan ini diprediksi bakal sengit.

Berita Terkait

Berita Terkini