Bolaindonesia

Punya Rekor Buruk, Pelatih Kamboja Berniat Hancurkan Dominasi Indonesia

Timnas Indonesia punya rekor superior menghadapi Kamboja dengan 15 kemenangan dan satu imbang.

Arif Budi Setyanto

Pemain Timnas Indonesia selebrasi saat mencetak gol ke gawang Myanmar di laga uji coba. (Dok. PSSI)
Pemain Timnas Indonesia selebrasi saat mencetak gol ke gawang Myanmar di laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Kamboja, Ryu Hirose, berniat untuk menghancurkan dominasi Timnas Indonesia jelang pertemuan dua tim tersebut di Piala AFF 2020.

Melansir dari laman 11v11, Indonesia sudah 16 kali berjumpa dengan Kamboja di mana dominasi Skuad Garuda tak terbantahkan dengan catatan 15 kemenangan dan sekali imbang.

Pada pertemuan terakhir pada 4 Oktober 2017, timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja 3-1. Hal itu terjadi dalam laga uji coba internasional.

Meski punya rekor buruk, pelatih Kamboja tak gentar menghadapi skuat Garuda di Piala AFF 2020 kali ini. Bahkan dia berniat merusak dominasi Indonesia.

"Kami tentu akan mencoba yang terbaik. Kami tahu tekor kami buruk melawan Indonesia, tapi itu hanya masa lalu. Bukan Indonesia saja, tapi juga dengan tim-tim lain," ucap Ryu Hirose di konferensi persnya.

Deretan staf pelatih Kamboja. (Instagram/ffc_official_ig)
Deretan staf pelatih Kamboja. (Instagram/ffc_official_ig)

"Kami akan bekerja keras untuk meraih kemenangan perdana lawan Indonesia," tegas pelatih asal jepang tersebut.

Meski begitu, Kamboja sendiri dalam kondisi yang kurang baik jelang melawan Indonesia. Sebab, tim berjuluk Kouprey Kampuchea itu baru kalah dari Malaysia 1-3 di laga perdana Piala AFF 2020.

Manajer tim, Keisuke Honda juga mengeluhkan soal jeda istirahat Kamboja yang hanya dua hari saja jelang melawan anak asuh Shin Tae-yong.

Di sisi lain, Timnas Indonesia masih bugar karena laga melawan Indonesia merupakan pertandingan pertama mereka di Piala AFF 2020. Laga tersebut dijadwalkan Kamis (9/12/2021).

Berita Terkait

Berita Terkini