Bolaindonesia

LIB Bocorkan Seri 4 dan 5 Liga 1 Digelar di Bali, Boleh Dihadiri Penonton

Ada empat stadion yang akan digunakan untuk seri 4 dan 5 Liga 1 2021.

Rauhanda Riyantama

Jalannya pertandingan Bali United vs Persik Kediri di laga pembuka Liga 1 2021 yang digelar di SUGBK, Jumat (27/8/2021). [LIB]
Jalannya pertandingan Bali United vs Persik Kediri di laga pembuka Liga 1 2021 yang digelar di SUGBK, Jumat (27/8/2021). [LIB]

Bolatimes.com - Seri 4 dan 5 Liga 1 2021 kemungkinan besar akan digelar di Bali. Kabar baiknya, penonton boleh hadir khusus pada pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, menjelaskan Seri 4 Liga 1 2021 rencananya dimulai pada awal Januari 2021. Total ada empat stadion yang akan digunakan.

"Seri 4 dimulai pada 6 Januari di Bali. Tadinya kita bikin enam Seri dengan ada jeda, tapi akhirnya kita rapatkan jadi lima Seri tanpa jeda untuk bisa mengejar bulan Maret selesainya," kata Sudjarno, dilansir dari Suara.com.

"Kami juga tentu akan menyesuaikan agenda timnas yang akan berjalan termasuk di Januari 2022 nanti," terangnya.

Akan ada empat stadion yang bakal dipakai di Bali. Yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion I Gusti Ngurah Rai (Denpasar), Stadion Kompyang Sujana (Denpasar), dan Gelora Samudra (Kabupaten Badung).

Selain itu, Stadion Kapten I Wayan Dipta kemungkinan bakal menjadi venue uji coba kehadiran penonton di Liga 1 2021. Nantinya, setiap tim bakal kebagian jatah merasakan bertanding dengan ada penonton.

Namun, Bali United masuk dalam pengecualian. Pasalnya, Stadion Kapten I Wayan Dipta adalah markas mereka di Liga 1 2021. Sesuai kesepakatan awal, tim tak boleh tanding di markasnya sendiri.

"Jadi yang pertama itu memang rujukan kita surat Gubenrur Bali ke Ketum PSSI perihal permohonan untuk BRI Liga 1 di Bali. Kita langsung turunkan tim verifikasi stadion, ada empat stadion yang diverifikasi," terang Sudjarno.

"Kemudian hasil verifikasi apa saja yang harus dibenahi, nanti LIB bersama PSSI, Dispora sana termasuk juga Bali United akan menilai. Secara umum dari hasil verifikasi kita lalu, lampu, lapangan, ruang ganti semu sudah oke," pungkasnya.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini