Bolaindonesia

Hasil Liga 1: Persib Naik ke Posisi Dua usai Bungkam Madura United

Persib kalahkan Madura United 1-0.

Rauhanda Riyantama

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. (Dok. Persib)
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Persib Bandung sukses membawa pulang tiga poin usai mengalahkan Madura United 1-0 pada pekan ke-15 Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021) malam WIB. Kemenangan ini membuat Maung Bandung naik ke peringkat dua.

Gol satu-satunya dalam pertandingan ini tercipta pada menit ke delapan. Frets Butuan berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat Persib memenangi pertandingan.

Kedua tim sejatinya banyak mendapat peluang untuk mencetak gol di laga ini. Terutama Maung Bandung --julukan Persib-- di mana seharusnya berpeluang besar menang lebih dari satu go.

Sayangnya, Febri Hariyadi dan kawan-kawan gagal memanfaatkan peluang-peluang tersebut. Alhasil cuma satu gol yang bisa dibuat oleh tim kesayangan Bobotoh tersebut.

Sementara Madura United lebih banyak bermain menunggu dalam laga ini. David Laly Cs menunggu momentum yang pas untuk melakukan serangan balik,

Ada beberapa peluang didapat Madura United yang sejatinya bisa dimanfaatkan menjadi sebuah gol. Sayangnya, peluang-peluang tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik menjadi sebuah gol.

Tambahan tiga poin membuat Persib naik ke posisi dua klasemen sementara BRI Liga 1. Tim asuhan Robert Alberts mengoleksi 31 poin selisih dua angka dengan Bhayangkara FC di puncak.

Posisi Persib bisa saja kembali turun ke peringkat tiga. Itu andai Arema FC yang ada di posisi tiga saat ini bisa mengalahkan Bali United.

Adapun Madura United kekalahan membuat mereka tertahan di posisi 12. Laskar Sappe Kerrab --julukan Madura United-- telah mengumpulkan 17 poin dari 15 laga.

Berita Terkait

Berita Terkini