Boladunia

Harry Kane Disorot karena Mandul, Antonio Conte Beri Pembelaan

Kane baru mencetak satu gol di Liga Inggris musim ini.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane merayakan golnya ke gawang Southampton di laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Sabtu (28/9/2019). Pada laga itu Spurs menang 2-1. [IAN KINGTON / AFP]
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane merayakan golnya ke gawang Southampton di laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Sabtu (28/9/2019). Pada laga itu Spurs menang 2-1. [IAN KINGTON / AFP]

Bolatimes.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, tengah jadi sorotan karena minimnya jumlah gol yang dibuat. Pelatih Antonio Conte pun angka bicara soal masalah anak asuhnya tersebut.

Tercatat Kane hanya mencatatkan 12 penampilan sepanjang Liga Inggris musim ini. Parahnya, pemain Timnas Inggris itu baru mencetak satu gol dan satu assist.

"Saya yakin dia akan memiliki penampilan yang bagus dengan cara yang sama seperti dia melawan Brentford melawan setiap tim yang kami mainkan. Saya sangat senang dengan cara dia bermain," ujar Antonio Conte, dikutip Antara dari Sky Sports, Sabtu.

Menurut Conte, meski Harry Kane belum bisa mencetak gol, dirinya meyakini jika pemain asal Inggris itu tetap senang karena Tottenham bisa meraih kemenangan.

Conte menilai memang penting untuk mempunyai kesempatan mencetak gol dan saat ini mereka tengah meningkatkan aspek tersebut. Pelatih asal Italia itu yakin Harry Kane akan segera mencetak banyak gol.

"Pertama-tama, saya yakin Harry senang jika kami menang dan dia tidak mencetak gol. karena Tottenham ada di benak kami pertama-tama untuk kami dan Harry," ungkap Antonio Conte.

"Adalah penting untuk mempunyai kesempatan mencetak gol dan kami berkembang banyak dalam aspek ini. Saya yakin Harry akan mencetak banyak gol," sambungnya.

Antonio Conte paham bahwa setiap penyerang mempunyai keinginan untuk mencetak gol dan seluruh pemain berkeinginan untuk memberikan banyak kesempatan untuk Harry Kane agar bisa mencetak gol.

Dirinya menilai saat ini, Tottenham Hotspur dalam jalur yang benar pada situasi yang terjadi saat ini ketika Harry Kane dalam kondisi yang sulit karena tak bisa banyak mencetak gol.

"Lalu saya tahu penyerang untuk mencetak gol tapi kami ingin memberikan dia banyak kesempatan untuk mencetak gol. Saya pikir kami berada di jalur yang benar pada situasi seperti ini," jelas Conte.

Berita Terkait

Berita Terkini