Bolaindonesia

Viral di Medsos, Dokter Tim PSS Sleman Diduga Gadungan

Dokter tim PSS Sleman disebut palsu karena tak terdaftar di IDI, bahkan KKI.

Arif Budi Setyanto

Dokter tim PSS, Elwizan Aminudin yang disebut palsu. (Twitter/@iqbalamin89)
Dokter tim PSS, Elwizan Aminudin yang disebut palsu. (Twitter/@iqbalamin89)

Bolatimes.com - Kabar menghehebohkan viral di media sosial Twitter yang menyebutkan bahwa dokter tim PSS Sleman diduga gadungan karena tak terdaftar di Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Awal mula kabar ini mencuat setelah dibagikan oleh akun Twitter @iqbalamin89 pada Rabu (1/12/2021). Iqbal Amin yang merupakan Cardiologist mengungkap bahwa tim dokter PSS yang bernama Elwizan Aminudin itu adalah dokter palsu.

"Another Fraudster, kali ini korbannya @PSSleman, konon ybs sempat jadi dokter Timnas. Buat Instagnsi yang mau ngerekrut dokter, lain kali cek n ricek ke situs cek dokter di @kkigoid
http://kki.go.id," cuitnya.

Dokter tim PSS Sleman yang diduga gadungan. (Twitter/@iqbalamin89)
Dokter tim PSS Sleman yang diduga gadungan. (Twitter/@iqbalamin89)

Dia juga menambahkan bahwa Elwizan Aminudin tidak punya Surat Tanda Registrasi (STR), ijazah palsu, dan tidak terdaftar di IDI, DIKTI, dan KKI.

Sontak kabar ini langsung viral dan menyedot perhatian para netizen. Parahnya lagi, PSS bukan tim pertama yang sempat mempekerjakan Elwizan Aminudin.

Sebab dia tercatat pernah menjadi dokter tim Barito Putera, Bali United, PS Tira, Kalteng, dan Timnas Indonesia U-19 di AFF Vietnam.

Sementara itu, Elwizan Aminudin kini dikabarkan sudah mundur dari dokter tim PSS pada Rabu (1/12/2021), seiring munculnya isu yang menyebut dirinya adalah dokter gadungan.

Dari cuitan Twitter @FXHarminanto dokter tersebut mundur karena alasan keluarga. PSS saat ini disebut sudah mendapatkan gantinya.

Terlepas dari kabar dokter ini, PSS kini masih tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan raihan 16 poin dari 14 pertandingan yang sudah dilakoni

Berita Terkait

Berita Terkini