Bolaindonesia

Bicara Peluang Anaknya Bela Timnas Indonesia, Ayah Emil Audero: Mimpi Kali

Ayah Emil Audero menolak mentah-mentah anaknya bela Timnas Indonesia.

Arif Budi Setyanto

Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi (@emil_audero/Instagram)
Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi (@emil_audero/Instagram)

Bolatimes.com - Belakangan ini ramai kabar bahwa PSSI akan merayu kiper Sampdoria keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi, untuk membela timnas Merah Putih. Kabar itu kemudian direspons oleh ayah sang pemain yang menolaknya mentah-mentah.

Emil Audero adalah pemain yang memiliki darah Indonesia. Bahkan dia lahir di Nusa Tenggara Barat dan ayahnya yang bernama Edy Mulyadi masih tinggal di Tanah Air.

Kendati begitu, Emil merupakan warga negara Italia dan telah meniti karier sepak bolanya di sana. Kiper berusia 24 tahun itu sempat menimba ilmu di akademi Juventus sebelum akhirnya pindah permanen ke Sampdoria.

Saat ini Emil merupakan sosok kiper utama di Sampdoria dan berhasrat menembus skuat Timnas Italia. Namun dia belum berhasil karena saingannya adalah nama-nama hebat lain seperti Gianluigi Donnarumma, hingga Alex Meret.

Melihat situasi itu, PSSI mencoba ingin merayu Emil agar mau membela Timnas Indonesia. Kabar ini pun sempat ramai belakangan seiriring adanya empat pemain keturunan yang diajukan Shin Tae-yong.

Walau begitu, nampaknya Emil tetap berpegang teguh untuk bersaing dengan kiper top dunia agar bisa masuk tim Gli Azzurri.

Ayahnya juga menolak sang anak untuk membela Timnas Indonesia. Hal itu diketahui dari video yang sedang viral di media sosial. Dalam video itu, Edy Mulyadi, ayah Emil menjawab kabar soal kans anaknya membela Timnas Indonesia.

Ramai video yang menunjukkan ayah Emil Audero tolak anaknya bela Timnas Indonesia. (Twitter/@ZaibatsuK)
Ramai video yang menunjukkan ayah Emil Audero tolak anaknya bela Timnas Indonesia. (Twitter/@ZaibatsuK)

"Mimpi kali. Kalai si Emil ingin jadi pemain Piala Dunia ya yang harus ambil di sana dong. Kita lolos Asia ajang enggak, apalagi Piala Dunia. Enggak usah lah, apa sih penghargaanya di sini," ucap Edy Mulyadi dalam video yang viral di media sosial.

Menjawab persaingan anaknya dengan kiper-kiper hebat lainnya, Edy Mulyadi tidak peduli. Dia menganggap hal itu cuma bahasa pemberitaan di media saja.

"Itu kan bahasanya media di sini. Media sini mau nulis apa saja ya silahkan. Enggak lah, kemungkinan engga (bela Timnas Indonesia). Terlalu rugi," pungkasnya.

Terlepas dari itu, Shin Tae-yong sebelumnya telah mengajukan empat nama untuk membela Timnas Indonsia, yakni Mees Hilgers, Sandy Walsh, Kevin Diks, dan Jordi Amat. PSSI pun sedang memproses para pemain tersebut agar bisa membela panji Garuda di dada.

Berita Terkait

Berita Terkini