Bolaindonesia

Persebaya Hantam Persita 4-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Persebaya mengamuk ketika menghadapi Persita

Irwan Febri Rialdi

Pemain Persebaya Surabaya, Muhammad Alwi Slamat (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh. [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah]
Pemain Persebaya Surabaya, Muhammad Alwi Slamat (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh. [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah]

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya tampil perkasa melawan Persita Tangerang. Bajul Ijo menang telak dengan skor 4-0 pada pekan ke-13 Liga 1 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021).

Hasil kemenangan ini membuat Persebaya merangsek naik ke peringkat lima klasemen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan 23 poin. Sementara Persita kini ada di posisi delapan dengan 19 poin.

Persebaya tampil luar biasa dalam pertandingan ini. Tim asuhan Aji Santoso sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru bergulir tiga menit.

Gol pembuka Persebaya berawal dari umpan terobosan Marcelino Ferdinan yang mengarah ke sisi kanan pertahanan Persita. Taisei Marukawa kemudian menjemputnya dan lantas melepaskan tendangan yang mengarah ke pojok kiri atas gawang.

Try Hamdani yang berdiri sedikit ke depan gagal menjangkau bola sepakan pemain asal Jepang tersebut.

Unggul satu gol, Persebaya terus memberikan tekanan. Meski mendominasi, Persebaya sesekali direpotkan oleh Irsyad Maulana dan kawan-kawan. Namun, kedua tim tidak bisa mencetak gol tambahan hingga turun minum.

Bajul Ijo kembali mendominasi di babak kedua. Berbagai upaya dilakukan demi bisa kembali membobol gawang Persita.

Bruno Moreira membuat Persebaya unggul 2-0 lewat golnya pada menit ke-68, meneruskan umpan manis Jose Wilkson.

Unggul 2-0 Persebaya tidak mengendurkan serangan. Upaya Persebaya menerobos pertahanan Persita berbuah pelanggaran di kotak terlarang yang membuat wasit menghadiahi penalti.

Taise Marukawa yang dipercaya sebagai algojo tidak menyia nyiakan untuk membuat skor menjadi 3-0 pada menit 74.

Tidak selesai sampai di situ, Samsul Arif membuat skor berubah menjadi 4-0. Aksi individu sang pemain sampai melepas tendangan melengkung tidak bisa dipatahkan kiper Persita pada menit 80.

Selepas itu Persebaya seperti mengendurkan serangan. Hal itu menjadi kesempatan bagi Persita untuk memperkecil ketertinggalan.

Namun hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 4-0 untuk Persebaya tidak berubah.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)
Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)

 

Berita Terkait

Berita Terkini