Bolaindonesia

Persib Bandung Bantai Persiraja 4-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Persib Bandung mengamuk ketika menghadapi Persiraja

Irwan Febri Rialdi

Striker Persib Bandung, Wander Luiz. (Dok. Persib).
Striker Persib Bandung, Wander Luiz. (Dok. Persib).

Bolatimes.com - Persib Bandung menghajar Persiraja Banda Aceh tanpa ampun dengan skor 4-0 pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021). 

Kekalahan ini membuat Persiraja semakin terbenam di dasar klasemen dengan perolehan 5 poin dari 13 laga. Sementara Persib kembali ke posisi dua setelah sebelumnya sempat diambil alih Arema FC.

Maung Bandung --julukan Persib-- telah mengoleksi 28 poin dari 13 laga. Selisih satu angka dengan Bhayangkara FC yang merupakan pemuncak klasemen sementara.

Persib seperti mengamuk di pertandingan ini setelah pekan lalu kalah dari rival mereka Persija Jakarta, 0-1. Gol pembuka Persib lahir pada menit ke-20 setelah tendangan bebas Marc Klok gagal dibendung kiper Persiraja.

Pada menit ke-28, Geoffrey Castillion menggandakan keunggulan Persib Bandung. Berawal dari kerja sama dengan Wander Luiz, Castillion melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti ke dalam gawang Laskar Rencong --julukan Persiraja.

Persib Bandung unggul 3-0 pada menit ke-34. Wander Luiz mencatatkan namanya di papan skor usai adanya kerja sama yang baik bersama Frets Butuan.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-3 untuk keunggulan Persib Bandung tidak berubah.

Di babak kedua Maung Bandung bermain semakin lepas. Persiraja kesulitan keluar dari tekanan Marc Klok dan kawan-kawan.

Persib mendapat hadiah penalti pada menit 53. Wander Luiz yang dipercaya sebagai algojo sukses menggetarkan gawang Persiraja yang dikawal oleh Aji Bayu.

Bencana untuk Persiraja semakin terlihat setelah mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Hamdan Zamzani menerima kartu kuning kedua sehingga harus mandi lebih cepat di menit 67.

Persiraja terlihat sulit memberikan tekanan kepada Persib Bandung. Laskar Rencong hanya bisa memanfaatkan serangan balik namun momentum itu sulit didapat.

Sempat ada insiden di menit-menit akhir pertandingan. Pemain Persiraja Ramadhan terkapar di lapangan sampai harus dibawa menggunakan ambulans ke rumah sakit.

Hingga pertandingan berakhir, skor 4-0 untuk Persib Bandung tidak berubah.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)
Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)

 

Berita Terkait

Berita Terkini