Hari Pertama Indonesia Open 2021, 4 Unggulan Langsung Tumbang

Hari pertama para raksasa langsung berguguran

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 24 November 2021 | 10:06 WIB
Pebulutangkis Lee Zii Jia menjadi salah satu yang diikutsertakan Malaysia pada SEA Games 2019. [AFP/Wang Zhao]

Pebulutangkis Lee Zii Jia menjadi salah satu yang diikutsertakan Malaysia pada SEA Games 2019. [AFP/Wang Zhao]

Bolatimes.com - Penyelenggaraan babak 32 besar Indonesia Open 2021 memakan banyak korban. Pada hari perdana, beberapa pemain unggulan tumbang.

Pada gelaran yang dibuka di Bali International Convention Centre (BICC), Nusa Dua, Bali, Selasa (23/11/2021), setidaknya ada empat unggulan yang tumbang secara mengejutkan.

Menariknya, beberapa unggulan pada Indonesia Open 2021 ini justru dijegal oleh pemain-pemain yang berstatus non-unggulan.

Baca Juga: 3 Alasan Barcelona 'Mustahil' Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021/22

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat unggulan yang tumbang pada hari perdana penyelenggaraan Indonesia Open 2021.

1. Lee Zii Jia

Pebulutangkis Lee Zii Jia menjadi salah satu yang diikutsertakan Malaysia pada SEA Games 2019. [AFP/Wang Zhao]
Pebulutangkis Lee Zii Jia menjadi salah satu yang diikutsertakan Malaysia pada SEA Games 2019. [AFP/Wang Zhao]

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, terpaksa mengakhiri perjalanannya lebih cepat saat mengikuti Indonesia Open 2021.

Baca Juga: Profil Anthony Taylor, Wasit yang Bakal Pimpin Laga Chelsea vs Man United

Sebab, Lee Zii Jia langsung tumbang pada hari perdana. Ia gagal mengalahkan wakil Denmark, Rasmus Gemke.

Wakil Walaysia ini kalah lewat rubber game dengan skor 21-13, 23-25, dan 16-21. Padahal, Lee Zii Zia sebetulnya menjadi unggulan pada ajang BWF Super 1000 itu.

2. Ng Ka Long Angus

Baca Juga: Mengharukan, Michael Carrick Persembahkan Kemenangan MU untuk Solskjaer

Pebulutangkis tunggal putra Hong Kong, Ng Ka Long Angus di Istora Senayan, Jakarta. [Suara.com/Arief Apriadi]
Pebulutangkis tunggal putra Hong Kong, Ng Ka Long Angus di Istora Senayan, Jakarta. [Suara.com/Arief Apriadi]

Pemain unggulan lain yang berasal dari sektor tunggal putra yang juga tumbang pada hari pertama Indonesia Open 2021 ialah Ng Ka Long Angus.

Tunggal putra Hong Kong ini padahal berstatus sebagai unggulan pertama Namun, ia justru tumbang dari wakil Jepang, Kanta Tsuneyama.

Dia harus mengakui keunggulan Kanta setelah kalah lewat tiga gim dengan skor 20-22, 21-13, dan 19-21.

Baca Juga: Ketum PSSI Sebut Mr Y Fiktif, Suruhan dari Pengatur Skor Bambang Suryo

3. Thom Gicquel/Delphine Delrue

Ganda campuran asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, harus menelan pil pahit setelah kalah pada hari pertama Indonesia Open 2021.

Mereka yang berstatus sebagai unggulan tujuh di kejuaraan ini harus kalah dari wakil Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Wakil Indonesia, meski tak berstatus sebagai unggulan, ternyata mampu tampi mengejutkan setelah mengalahkan Thom/Gicquel lewat dua gim langsung dengan skor 17-21, 17-21.

4. Marcus Ellis/Lauren Smith

Di sektor ganda campuran lainnya, unggulan yang harus mengakhiri perjalanan mereka lebih cepat ialah Marcus Ellis/Lauren Smith.

Ganda campuran Inggris ini harus angkat koper setelah dijegal wakil Korea Selatan, Ko Sung Hun/Eom Hye Won.

Padahal, pada Indonesia Open 2021, Marcus/Lauren berstatus sebagai unggulan keempat. Namun, mereka justru kalah lewat dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 13-21.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak