Bolaindonesia

Timnas U-18 Bungkam Antalyaspor, Shin Tae-yong Fokus Benahi Hal Ini

Timnas U-18 menaklukkan Antalyaspor dengan skor 3-1

Husna Rahmayunita

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Shin Tae-yong belum puas dengan hasi pertandingan Timnas Indonesia U-18 vs Antalyaspor dalam laga uji coba, Minggu (21/11/2021).

Pada yang digelar di Limak Football Complex, Antalya, Turki, Timnas U-18 menaklukkan Antalyaspor dengan skor 3-1. Meski menang, skuad Garuda Nusantara --julukan Timnas U-18-- diharapkan bisa meningkatkan performa.

Menurut Shin Tae-yong, teknik dasar anak asuhannya masih perlu dibenahi. Passing yang lemah dan tidak percaya diri ketika membawa bola masih menjadi bahan evaluasi.

"Jadi passingnya sangat lemah dan juga tidak percaya diri ketika dribble dan kondisinya pun memang sedang berat. Jadi kalau diperbaiki satu demi satu pasti akan menjadi tim yang baik," ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dari rilis PSSI.

Saat ini, Timnas U-18 sedang menjalani training camp (TC) di Turki. Tidak hanya berlatih, sejumlah uji coba pun dijadwalkan Garuda Nusantara.

Semua itu disiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023, di mana Indonesia bakal menjadi tuan rumah. Shin Tae-yong melihat seluruh pemain bekerja keras dalam laga uji coba kontra Antalyaspor. Padahal, Alfriyanto Nico dan kawan-kawan baru beberapa hari berkumpul dan TC di Turki.

"Memang para pemain baru memulai TC beberapa hari yang lalu, jadi tidak lama, dan latihan juga sehari tiga kali. Tetapi mereka sangat bekerja keras dalam pertandingan dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain," terangnya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku sudah mengantongi siapa saja pemain-pemain penting usai melihat jalannya pertandingan. Namun, ia tidak mau menyebutkannya karena berkaitan dengan motivasi pemain lainnya.

"Jujur untuk U-18 ada beberapa pemain yang sangat penting. Tetapi tidak bisa disebut namanya karena tidak bisa menjadi motivasi untuk pemain-pemain," pungkasnya.

(Suara.com/Adie Prasetya)

Berita Terkait

Berita Terkini