Bolaindonesia

Mengaku Belum Dikontak PSSI soal Bela Timnas, Mees Hilgers Tak Ambil Pusing

Mees Hilgers mengatakan belum dihubungi PSSI.

Arif Budi Setyanto

Pemain keturunan Indonesia yang bermain di FC Twente, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)
Pemain keturunan Indonesia yang bermain di FC Twente, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers, belum lama ini mengaku bahwa dirinya belum dikontak oleh PSSI, meski namanya diajukan untuk membela Timnas Merah Putih.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebelumnya telah mengajukan empat nama pemain asing untuk dinaturalisasi. Mereka antara lain Jordi Amat (Spanyol), dan tiga pemain berdarah Belanda yaitu Sandy Walsh, Kevin Diks, serta Mees Hilgers.

Kabar tersebut memang sudah sampai ke telinga Mees Hilgers. Dia mengetahui karena banyak pesan di Instagram yang menyebutkan namanya disebut oleh Shin Tae-yong.

Pemain berusia 20 tahun ini bangga dikaitkan dengan skuat Garuda. Sebab, dia memang punya darah Indonesia dari ibunya.

"Saya menerima pesan melalui Instagram bahwa nama saya telah disebutkan pada konferensi pers pelatih nasional (Indonesia). Sangat meyenangkan bahwa mereka tahu saya melakukan pekerjaan dengan baik di sini," ucap Hilgers dikutip media Belanda Tubantia, Senin (22/11/2021).

Namun untuk saat ini Hilgers belum dihubungi PSSI. Kendati demikian, dia tak ambil pusing dan masih fokus membela klubnya FC Twente.

"Tapi saya sendiri belum pernah mendengarnya. Jika mereka (PSSI) ingin berbicara, mereka selalu bisa, tapi saya bahkan belum memikirkannya. Saya masih sangat muda, saya fokus ke FC Twente saat ini," imbuhnya.

Terlepas dari itu, kini Timnas Indonesia sudah berhasil memastikan satu pemain keturunan berdarah Inggris, Elkan Baggott. Pemain Ipswich Town itu bahkan sudah menjalani debut ketika skuat Garuda menghadapi Afghanistan di laga uji coba internasional.

Selanjutnya Timnas Indonesia sendiri sedang mempersiapkan untuk Piala AFF 2020. Sebelum itu, mereka akan menjalani dua laga uji coba lagi menghadapi Myanmar (25 November) dan Antalyaspor (28 November).

Berita Terkait

Berita Terkini