Bolaindonesia

Kisah Zian Zigaz, Vokalis Band yang Pernah Bermain untuk Persita Tangerang

Sebelum menjadi penyanyi, Zian pernah memperkuat Persita Tangerang

Irwan Febri Rialdi

Penyanyi Zian Zigaz. (Dok. Suara.com)
Penyanyi Zian Zigaz. (Dok. Suara.com)

Bolatimes.com - Seperti anak laki-laki pada umumnya, Zian Zigaz, juga menyukai sepak bola. Mungkin bedanya, ia pernah berstatus sebagai pemain profesional, yakni saat memperkuat Persita Tangerang.

Ya, Zian, vokalis band Zigaz, itu mengakui bahwa dirinya pernah mencoba berbagai jenis olahraga. Namun, sepak bola jadi yang paling favorit.

“Saya suka olahraga, sepak bola, berenang, bulu tangkis, sepeda, naik motor. Dari dulu, saya sudah mencoba semua,” kata Zian, dikutip dari Kapanlagi.

“Sepak bola yang paling sering, karena paling gampang. Kalau libur sehari dua hari, pasti berolahraga, yang paling sering futsal, jogging dan sepak bola,” lanjutnya.

Zian mengatakan, posisi favoritnya ketika bermain sepak bola ialah sebagai pemain cadangan. Sebab, pemain seperti ini tetap mendapatkan gaji meski tak mengeluarkan keringat.

Bahkan, Zian juga mengakui apabila dia pernah bergabung dengan salah satu klub profesional di Indonesia, yakni Persita Tangerang.

“Posisi favorit saya saat bermain sepak bola saat itu ya duduk di bangku cadangan,” kata Zian sembari tertawan

“Karena, pemain yang seperti itu tidak berolahraga, tetapi justru terus digaji. Saya dulu pernah masuk ke Persita Tangerang,”

Namun demikian, lelaki kelahiran Jakarta, 6 Januari 1986, ini harus meninggalkan dunia sepak bola karena memilih untuk terjun di industri musik.

Akhirnya, semenjak saat itu, sepak bola hanya sekedar menjadi hobinya saat berolahraga. Sebab, dia harus fokus untuk melanjutkan kariernya di dunia musik.

“Namun, saat saya memilih dua musik, ya sudah tidak. Namun, adikku pernah bergabung ke Persija Jakarta. Sekarang olahraga hanya menjadi rutinitas saat senggang saja,” ujarnya.

Setelah namanya melejit bersama Zigaz, Zian akhirnya resmi meninggalkan band tersebut pada April 2015. Zian memilih hengkang dan meniti solo karier.

Zian awalnya bergabung dengan grup band tersebut pada tahun 2006. Selama menggawangi Zigaz, dia telah mengeluarkan dua album, yakni ZIGAZ (2009) dan Kenanglah (2015).

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini