Bolaindonesia

Digembleng Porsi Berat, Timnas Indonesia U-18 Latihan 3 Kali Sehari

Skuat Garuda Muda benar-benar diberi latihan berat untuk persiapan Piala Duni U-20

Irwan Febri Rialdi

TC Timnas Indonesia U-18. (Dok. PSSI)
TC Timnas Indonesia U-18. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Para pemain Timnas Indonesia U-18 diberi latihan berat selama menjalani training camp (TC) di Turki. Mereka diharuskan berlatih tiga kali sehari.

Bima Sakti selaku asisten pelatih Timnas Indonesia U-18 mengungkapkan bahwa semua pemain saat ini dalam kondisi baik.

Alfriyanto Nico dan kawan-kawan disebutkan Bima sangat antusias mengikuti program yang dirancang oleh Pelatih Shin Tae-yong.

"Semua pemain dalam kondisi baik, sehat semuanya karena memang program yang kita buat semuanya disampaikan ke kita dan koordinasi dengan coach Shin Tae-yong bahwasanya setiap hari kita latihan tiga kali [sehari]," tutur Bima Sakti dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (19/11/2021).

"Jadi pagi latihan fisik, kemudian siang gym, dan sore kita di lapangan," tambahnya.

Berbagai menu latihan juga telah dilahap Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-18. Salah satunya adalah variasi latihan passing karena hal ini merupakan dasar untuk mereka bermain di lapangan.

"Pertama kita tadi banyak pemanasan dulu, kemudian ada rondo dengan coach Alex, pelatih fisik kita. Karena kita juga berkoordinasi dengan coach Shin Tae-yong dan beliau juga memberikan saran kepada kami tim pelatih untuk bagaimana melatih mereka," jelas Bima Sakti.

"Masalah passing diulang-ulang lagi karena ini menjadi dasar untuk pemain-pemain Timnas kedepannya. Dan seminggu kedepan kita banyak memang variasi-variasi masalah passing," ia menambahkan.

Bima melanjutkan kondisi ke-36 pemain yang berangkat dalam keadaan sehat. Sosok yang sebenarnya adalah pelatih Timnas Indonesia U-16 itu menyebut anak didiknya sudah siap tanding dalam laga uji coba.

“Mereka selalu dalam kondisi bagus, kemudian dari segi mental juga bagus. Mudah-mudahan nanti di dua pertandingan kita melawan tim lokal di sini bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

TC Timnas Indonesia U-18 di Turki ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023.

Suara.com/Adie Prasetyo

Berita Terkait

Berita Terkini