Bolaindonesia

Gol Rans Cilegon FC Berbau Offside, Perserang Serang Laporkan Wasit ke PSSI

Perserang mengirimkan surat ke PSSI untuk perangkat pertandingan yang memimpin laga melawan Rans Cilegon.

Arif Budi Setyanto

Para pemain Perserang Banten. [Instagram/perserang.official]
Para pemain Perserang Banten. [Instagram/perserang.official]

Bolatimes.com - Klub Liga 2, Perserang Serang, melaporkan wasit yang memimpin pertandingan melawan Rans Cilegon FC. Pasalnya wasit mengesahkan gol yang dianggap berbau offside.

Perserang mengalami kekalahan ketika menghadapi Rans Cilegon FC dengan skor 1-2 dalam pekan ke-8 Grup B Liga 2 2021, Selasa (16/11/2021).

Dalam laga tersebut, Perserang berhasil unggul lebih dulu lewat Fachri Ruzzaman pada menit ke-18. Namun, Rans Cilegon FC sukses membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol.

Bima Ragil berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-22. Alhasil tim berjuluk The Prestige Phoenix ini berhasil menang setelah Rifal Lastori mencetak gol kemenangan pada menit ke-84.

Sayangnya gol Lastori berbau kontroversi karena gol tersebut dianggap berbau offside. Kendati begitu, wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Usai kekalahan itu, manajemen Perserang tidak puas dengan keputusan wasit pemimpin laga. Mereka pun melaporkan kinerja wasit ke PSSI.

Hal tersebut diketahui dari Instagram Stories Perserang pada Rabu (17/11/2021). Mereka menunjukkan surat yang ditujukan untuk Ketua Umum PSSI serta Komite Wasit.

Perserang Serang kirim surat laporan atas tindakan wasit. (Instagram/perserang.official)
Perserang Serang kirim surat laporan atas tindakan wasit. (Instagram/perserang.official)

"Bersama ini kami atas nama Manajemen klub Perserang Serang menyampaikan kepada Komite Wasit dengan maksid mengajukan protes terhadap perangkat pertandingan pada pekan ke-8 Grup B Liga 2 tahun 2021 antara Perserang vs Rans Cilegon FC," isi dari surat tersebut.

Selanjutnya pihak Perserang mengaku kecewa dengan keputusan wasit atas nama Kasman asal Sulawesi Selatan dan Asisten Wasit 1 atas nama Sujiwo asal Jawa Tengah yang mengesahkan gol kedua Rans Cilegon FC.

"Kejadian gol tersebut seharusnya tidak dapat disahkan oleh perangkat pertandingan dalam hal ini atas nama Kasman asal Sulawesi Selatan karena posisi pemain Rans Cilegon FC yang mencetak gol sudah berada di posisi offside."

Tim berjuluk Singa Daru itu kemudian menuntut agar perangkat pertandingan yang bertugas di laga Perserang melawan Rans Cilegon FC dievaluasi serta diberi sanksi.

Sementara itu, atas kemenangan ini Rans Cilegon FC naik ke posisi dua klasemen Grup B Liga 2 2021 dengan koleksi 14 poin. Sedangkan Perserang tertahan di urutan empat dengan raihan 10 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini