Lini Depan Mandul, 3 Striker Ini Pantas Dipertimbangkan Shin Tae-yong

Striker Timnas Indonesia tumpul banget

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 17 November 2021 | 14:00 WIB
Ilija Spasojevic/@spaso_87

Ilija Spasojevic/@spaso_87

Bolatimes.com - 3 Striker Top Liga 1 yang Pantas Dipertimbangkan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia

 

Bolatimes.com – Menjelang tampil pada kejuaraan Piala AFF 2020, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sebetulnya masih memiliki sejumlah opsi pemain untuk menambah kekuatan di sektor lini serang.

Baca Juga: Ranking FIFA Terbaru Indonesia usai Kalah dari Afghanistan, Terpaksa Turun

Saat ini, ada sejumlah striker Liga 1 2021-2022 yang patut mendapatkan kesempatan untuk dijajal kemampuannya oleh Shin Tae-yong.

Penyerang-penyerang ini memiliki karakteristik yang berbeda dengan penyerang yang dipanggil Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia.

Oleh karena itu, pemain-pemain top Liga 1 2021-2022 ini bisa menjadi alternatif bagi Shin Tae-yong untuk segi taktikal.

Baca Juga: Negara yang Lolos Piala Dunia 2022 dari Zona Eropa, Portugal Terancam Gagal

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga striker top Liga 1 yang pantas dipertimbangkan Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia.

1. Ahmad Nur Hardianto

Penyerang Persita Tangerang, Ahmad Nur Hardianto, saat ini menjadi salah satu pemain lokal tersebur di Liga 1 2021-2022.

Baca Juga: Pencetak Gol Afghanistan ke Gawang Timnas Indonesia Ternyata Tak Punya Klub

Ahmad Nur Hardianto sejajar dengan pemain-pemain seperti Hari Nur Yulianto, Muhammad Rafli, Ilham Udin Armaiyn, dll.

Sebab, sejauh ini pemain berusia 26 tahun itu telah mengoleksi tiga gol untuk Persita Tangerang di Liga 1 2021-2022.

Oleh karena itu, pemain yang pernah mencatatkan penampilan bersama timnas Indonesia pada tahun 2017 lalu ini patut mendapatkan kesempatan dari Shin Tae-yong.

Baca Juga: Dibungkam Afghanistan, Shin Tae-yong: Taktik Tak Jalan, Passing Buruk

2. Muhammad Rafli

Pemain Timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Feby Eka Putra (kiri) setelah membobol gawang Timnas Iran U-23 pada pertandingan persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj)
Pemain Timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Feby Eka Putra (kiri) setelah membobol gawang Timnas Iran U-23 pada pertandingan persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj)

Penyerang Arema FC, Muhammad Rafli, juga tak bisa dipandang sebelah mata begitu saja. Sebab, sejah ini ia juga tampil impresif bersama tim Singo Edan di Liga 1 2021-2022.

Jika dibandingkan dengan dua penyerang Arema FC yang mendapat panggilan timnas, tentu catatan Rafli jauh lebih baik.

Sebab, Kushedya Hari Yudo sejauh ini hanya mampu mencatatkan dua gol untuk Arema FC di Liga 1 2021-2022.

Sementara itu, Dedik Setiawan hanya melesakkan satu gol. Adapun Rafli sejauh ini sudah mengoleksi tiga gol.

Catatan ini membuat Rafli patut menjadi salah satu pemain yang dipertimbangkan oleh Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia.

3. Ilija Spasojevic

Striker Bali United, Ilija Spasojevic, usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang. (Dok. LIB)
Striker Bali United, Ilija Spasojevic, usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang. (Dok. LIB)

Penyerang naturalisasi Bali United, Ilija Spasojevic, saat ini menjadi salah satu pemain tersubur di Liga 1 2021-2022.

Sebab, sejauh ini, Ilija Spasojevic telah menjebol gawang lawan sebanyak tujuh kali. Ini jelas menjadi catatan yang impresif.

Dengan koleksi itu, Spaso menduduki jajaran atas pencetak gol terbanyak Liga 1 2021-2022. Dia hanya kalah dari bomber Persik Kediri, Youssef Ezzejjari, yang mencatatkan delapan gol.

Di antara seluruh penyerang yang ada, Spaso memang menjadi salah satu opsi terbaik karena dia menjadi sosok bomber nomor sembilan atau penyerang murni.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak