Bolaindonesia

Ranking FIFA Terbaru Indonesia usai Kalah dari Afghanistan, Terpaksa Turun

Timnas Indonesia dibungkam Afghanistan

Irwan Febri Rialdi

Evan Dimas dalam pertandingan melawan Afghanistan. (PSSI)
Evan Dimas dalam pertandingan melawan Afghanistan. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Afghanistan di laga uji coba yang digelar di Stadion Gloria, Antalya, Turki. Dalam laga yang digelar Selasa (16/11/2021) malam WIB, tim besutan Shin Tae-yong menelan kekalahan 0-1.

Satu-satunya gol Afghanistan dicetak oleh Omid Popalzay pada menit ke-85. Berawal dari serangan balik, Omid Popalzay menyarangkan bola ke dalam gawang Muhammad Riyandi.

Dalam proses gol tersebut ada kesalahan antisipasi yang dilakukan oleh Victor Igbonefo dan Fachruddin Aryanto yang membuat Omid lepas dari kawalan. Skor itu kemudian bertahan hingga pertandingan usai.

Meski hanya pertandingan uji coba, kekalahan ini turut mempengaruhi poin Timnas Indonesia di ranking FIFA. Hasil itu membuat skuat Garuda mendapat pengurangan poin 4.42.

Dengan pengurangan 4.42, poin Timnas Indonesia saat ini adalah 981.19 dan harus turun satu tangga. Indonesia harus rela disalip lagi oleh negara Bermuda.

Pada uji coba internasional selanjutnya, timnas Indonesia akan melawan Myanmar pada tanggal 25 November di tempat yang sama dan 28 November melawan klub Antalyaspor FC.

Berita Terkait

Berita Terkini