Bolaindonesia

Timnas Indonesia vs Afghanistan, Elkan Baggott: Bakal Jadi Laga Sulit

Elkan Baggot siap tempur lawan Afghanistan.

Husna Rahmayunita

Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Elkan menyampaikan beberapa hal terkait pengalamannya memperkuat skuad berjuluk
Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Elkan menyampaikan beberapa hal terkait pengalamannya memperkuat skuad berjuluk "Garuda". (Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Skuad Timnas Timnas siap tempur melawan Afghanistan pada laga uji coba jelang Piala AFF 2020, Selasa (16/11/2021). Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott  memastikannya.

Elkan Baggott menebak pertandingan pada Selasa malam akan menjadi laga yang tak mudah. Meski begitu, pemain Ipswich Town tersebut memastikan timnya percaya diri.

Apalagi, persiapan terus dimatangkan oleh semua rekan-rekannya di bawah komando pelatih Shin Tae-yong sebelum pertandingan.

"Kita tahu mereka (Afghanistan) adalah tim yang sangat bagus, ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Persiapannya, kami sudah banyak berlatih dan juga sudah melalui bagian analisis tim, kami tahu apa yang diharapkan," kata Elkan dalam rilis PSSI.

"Ini semua tentang bagaimana kami bermain melawan mereka dan itu tergantung pada kami. Jika kami bermain dengan baik, kami akan memenangkan pertandingan," terang pemain kelahiran 23 Oktober 2001 tersebut.

Terkain kondisi fisiknya, Elkan Baggott mengaku tak ada kendala. Pemain berpostur 1,94 meter itu merasa sudah cukup baik dalam beradapatasi baik dari sisi taktikal maupun geografis.

"Kondisi saya baik, saya merasa telah beradaptasi dengan zona waktu yang berbeda di mana saya tidur di malam hari, dan itu adalah hal terbaik," tutur Elkan Baggott.

"Untuk kondisi saat ini semua bagus. Latihannya tidak begitu sulit, hanya karena perjalanan panjang, kadang menjadi sulit. Semuanya juga tidak ada yang terlihat terlalu lelah."

"Hanya sedikit kelelahan menjelang akhir latihan dan itu adalah hal yang wajar tetapi kondisi semua pemain dalam keadaan baik," pungkasnya.

Selain menghadapi Afghanistan, Indonesia dijadwalkan juga bakal beruji coba dengan Myanmar pada 25 November mendatang.

Uji coba dan training camp di Turki merupakan bagian dari persiapan timnas Indonesia jelang tampil di Piala AFF 2020 yang akan berlangsung pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Di Piala AFF 2020, Indonesia berada di Grup B bersama tim-tim tangguh seperti Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

(Suara.com/Adie Prasetyo) 

Berita Terkait

Berita Terkini