Bolaindonesia

Persis Solo Dihajar PSIM Yogyakarta, Ini Klasemen Terbaru Grup C Liga 2

Persis Solo kalah tipis dari PSIM Yogyakarta.

Husna Rahmayunita

Striker Persis Solo, Irfan Bachdim berusaha melewati adangan pemain PSIM Yogyakarta, Ahmad Baasith dalam lanjutan Liga 2 musim 2021 di Grup C di Stadion Manahan, Senin (15/11/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
Striker Persis Solo, Irfan Bachdim berusaha melewati adangan pemain PSIM Yogyakarta, Ahmad Baasith dalam lanjutan Liga 2 musim 2021 di Grup C di Stadion Manahan, Senin (15/11/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - Nasib apes menimpa Persis Solo yang kalah tipis dari PSIM Yogyakatra pada laga lanjutan Grup C Liga 2 2021, Senin (15/11/2021) malam. Berikut klasemen terbaru Grup C Liga 2.

Persis Solo ditumbangkan PSIM Yogyakarta dengan skor 0-1 pada pertandingan Derby Mataram yang digelar di Stadion Manahan. Gol tunggal dari Sugeng Efendi membuat Persis Solo tertunda lolos ke delapan besar Liga 2.

Jalannya Laga

Di babak pertama pertarungan berjalan cukup seru karena kedua kesebelasan sama-sama menampilkan permainan terbaik mereka. Persis Solo tampil dengan permaian cepat.

Bahkan, Persis Solo yang diperkuat pemain anyar Irfan Bachdim kelihatan menguasai permainan pada awal-awal babak pertama. Peluang pertama Laskar Sambernyawa terjadi pada menit ke-7.

Mihtahul Hamdi melakukan tendangan keras, tetapi sayang bola mampu ditepis kiper PSIM Imam Arief Fadilah, yang bermain tenang sehingga tidak mengubah kedudukan imbang 0-0.

Persis yang terus melakukan serangan, baik dari kedua pemain sayap dan tengah, belum membuahkan gol. Bahkan, serangan Persis selalu dapat dihalau pemain barisan belakang PSIM.

PSIM yang mengandalkan serangan balik cepat juga mendapat peluang pada menit 36 melalui tendangan kaki Arif Satyayudha, tetapi bola membentur mistar gawang dan dapat diamankan oleh kiper Wahyu Tri Nugroho, sehingga kedudukan tetap imbang 0-0 hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persis dan PSIM tidak mengendurkan serangan dari kaki ke kaki untuk mencetak gol. Hal ini sering kali dimanfaatkan PSIM yang mencoba melakukan serangan balik cepat ke pertahanan Persis.

Persis yang gencar melakukan serangan ke pertahanan lawan justru kebobolan gawangnya pada menit ke-51, saat terjadi kemelut di depan gawang Wahyu Tri Nugroho.

Melalui tendangan kaki pemain nomor punggung 25 PSIM Sugeng Efendi, yang bolanya sempat diblok pemain belakang, namun justru masuk ke gawang, sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk PSIM.

Tertinggal satu gol, Persis mengambil inisiatif serangan untuk menekan ke gawang lawan. Tetapi sejumlah peluang lag-lagi gagal melesat ke gawang PSIM Makassar. Skor 0-1 bertahan hingga bubaran, demikian dimuat Antara.

Berikut klasemen terbaru Grup C Liga 2 usai Persis Solo kalah tipis.

Klasemen terbaru grup C Liga 2 usai Persis Solo kalah tipis. (dok.flashscore)
Klasemen terbaru grup C Liga 2 usai Persis Solo kalah tipis. (dok.flashscore)

 

Berita Terkait

Berita Terkini