Bolaindonesia

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Penggawa Afghanistan Ungkap Hal Menyentuh

Laga Timnas Indonesia vs Afghanistan digelar Selasa (16/11/2021).

Husna Rahmayunita

Striker Timnas Indonesia Kushedya Hari Yudo saat pertandingan melawan Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).
Striker Timnas Indonesia Kushedya Hari Yudo saat pertandingan melawan Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Striker Timnas AfghanistanOmid Popalzay angkat bicara soal pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia yang akan digelar Selasa (16/11/2021)  malam. 

Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan pada pertandingan uji coba perdana di Antalya, Turki, jelang Piala AFF 2020

Bagi Timnas Indonesia, pertandingan uji coba perdana ini dapat dijadikan acuan untuk melaju ke Piala AFF 2020. Sementara penggawa Afghanistan juga ingin merebut kemenangan.

Omid Popalzay berharap laga besok menjadi suguhan menarik bagi penduduk di negaranya yang dalam beberapa waktu terakhir di bawah bayang-bayang penguasaan Taliban.

Menurutnya, laga kontra Indonesia bagaikan kompetisi akbar yang memacu semangat rekan timnya.

"Terlepas dari kenyataan bahwa ini adalah pertandingan uji coba, rasanya seperti final Piala Dunia bagi kami sebagai sebuah tim," ujarnya seperti dikutip dari media Belanda, Ad.ln, Senin (15/11/2021).

Ia pun mengungkap misi khusus Timnas Afghanistan pada pertandingan esok hari, yakni ingin memberikan kebahagiaan bagi penduduk.

"Jika kami menang, maka kami telah membawakan jutaan orang Afghanistan sepotong kegembiraan yang selama ini hilang dari kehidupan mereka,"

"Kami bermain sepak bola untuk mereka, rakyat, bukan untuk Taliban ataupun pemerintah yang berkuasa sebelumnya," pungkas Omid Papolzay.

Pada Mei 2021 lalu, Timnas Afghanistan sempat mengalahkan Timnas Indonesia saat persiapan menyambut kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan skor 3-2

Setelah bertanding melawan Afghanistan, Timnas Indonesia akan melakoni uji coba kedua kontra Myanmar sebelum mengarungi Piala AFF di Singapura, pada Desember 2021 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini