Bolaindonesia

Sebut Elkan Baggott Tentara Asing Inggris, Media Vietnam Ketar-ketir

Media Vietnam soroti Elkan Baggott di Timnas Indonesia

Irwan Febri Rialdi

Media Vietnam soroti Elkan Baggott di Timnas Indonesia. (Bongda24)
Media Vietnam soroti Elkan Baggott di Timnas Indonesia. (Bongda24)

Bolatimes.com - Jelang Piala AFF 2021, media Vietnam terus menyoroti peta kekuatan timnas Indonesia salah satunya terhadap pemain keturunan asal Inggris, Elkan Baggott.

Elkan Baggott menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah media Vietnam jelang digelarnya Piala AFF 2021 pada akhir November hingga awal Desember 2021 mendatang.

Pasalnya, nama Elkan Baggott sempat menimbulkan drama di Indonesia khususnya bagi tim nasional setelah diisukan tak ingin lagi membela Garuda.

Meskipun pada akhirnya spekulasi yang muncul dipatahkan seiring kedatangan Elkan Baggott ke Indonesia, dan bahkan sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia.

Bersamaan dengan itu, timnas Indonesia tengah menggelar pemusatan latihan di Turki sebagai persiapan berlaga di Piala AFF 2021 di bawah komando Shin Tae-yong.

Elkan dipastikan sebagai salah satu pemain timnas Indonesia yang bakal berlaga di turnamen tersebut, dan hal ini memantik perhatian media Vietnam.

Bongda24h.vn lewat salah satu artikelnya melaporkan jika Indonesia memiliki seorang tentara asing dari Inggris untuk Piala AFF 2021.

Elkan Baggott disebut layaknya tentara asing Inggris dengan tinggi nyaris dua meter dan sudah tiba di Jakarta untuk bergabung pemusatan latihan timnas ke Turki.

Kepemilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia Elkan juga disorot Bongda24h.vn, lewat kartu tersebut dapat membantunya dalam segala proses administrasi laga timnas.

Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia juga disebut-sebut menaruh harapan tinggi terhadap para pemain keturunan, salah satunya Elkan.

"Bek tengah dengan tinggi 1m97 itu hadir di Jakarta untuk pertama kalinya bergabung dengan tim Indonesia dalam sesi latihan untuk persiapan Piala AFF 2020," tulis Bongda24h.vn.

"im ribuan pulau itu juga berangkat ke Turki untuk menjalani latihan. Di bawah bimbingan pelatih Shin Tae-yong, tim ini akan menjalani 2 pertandingan persahabatan.

"Melawan Afghanistan pada 16 November dan 10 hari kemudian akan menghadapi Myanmar. Baggott sebelumnya dipanggil oleh PSSI untuk babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2022.

"Pada Juni tetapi tidak dapat bergabung karena pandemi. Pemain berusia 19 tahun ini mengaku sangat nyaman dan senang saat mengikuti latihan bersama seluruh tim.

"Memiliki jasa bintang muda setinggi hampir 2m ini tentunya akan membantu Indonesia Telp lebih efektif di fase pertempuran udara," imbuh mereka.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini