Bolaindonesia

Fabio Lefundes Jadi Pelatih Baru Madura United Gantikan Rahmad Darmawan

Fabio Lefundes diharap membawa angin segar.

Husna Rahmayunita

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (Instagram/@maduraunited.fc)
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (Instagram/@maduraunited.fc)

Bolatimes.com - Fabio Lefundes didapuk menjadi pelatih baru Madura United untuk menggantikan Rahmad Darmawan yang hengkang belum lama ini.

Fabio Lefundes merupakan juru taktik asal Brasil. Kehadirannya di Madura United diharapkan bisa membawa angin segar bagi tim berjuluk Sapeh Kerap.

Bukan orang sembarangan, pria bernama lengkap Fabio Arauji Lefundes tersebut merupakan pelatih yang mengantongi lisensi UEF Pro.

Dia juga sudah melangkapi berbagai persyaratan administrasi untuk memoles tim kebanggaan suporter Madura Bersatu.

Mulai Senin (15/11/2021), Fabio Lefundes memulai tugasnya sebagai pelatih baru Madura United, sebagaimana diumumkan klub lewat Instagram resmi.

Manajemen Madura United mendatangkan Fabio Lefundes untuk mengarungo seri ketiga Liga 1 2021.

"Kesepakatan kerjasama melalui sign in kontrak sudah selesai, kelengkapan dan persyaratan administrasi sudah lengkap,"

"Selamat bergabung dan selamat bekerja untuk Madura United FC Coach Fabio, demikian kami akan memanggilnya," tulis akun Madura United seperti dimuat Beritajatim.com.

Manajemen Madura United sebelumnya mengincar sosok pelatih yang mampu mempertahankan filosofi sepakbola Madura 'Kalau jatuh segera bangkit, kalau ketinggalan segera kejar, kehilangan bola harus segera direbut'

Tidak hanya itu, sosok pelatih baru tersebut nantinya juga harus dapat mengangkat performa tim yang saat ini tengah terpuruk. Hal itu tidak lepas dari kondisi tim yang saat ini terancam masuk degradasi.

Kekinian, Madura United FC bertengger di posisi 14 klasemen sementara BRI Liga 1 2021. Posisi mengkhawatirkan itu, tidak lepas dari catatan 2 kali menang, 5 kali kalah dan 4 kali menelan kekalahan dari 11 laga yang dijalani.

Berita Terkait

Berita Terkini