Bolaindonesia

Kabar Baik, Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat segera Diproses PSSI

Shin Tae-yong mengajukan 4 pemain keturunan kepada PSSI, termasuk Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Rauhanda Riyantama

Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Bolatimes.com - Kabar baik buat pecinta sepak bola Indonesia. PSSI telah mengurus proses naturalisasi empat pemain keturunan yang diajukan Shin Tae-yong, termasuk Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Ketika dikonfirmasi, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tidak membantah. Menurutnya, PSSI akan mempelajari bisa atau tidaknya pemain-pemain tersebut membela Timnas Indonesia.

"Saya bilang semua pemain itu adalah hak pelatih untuk mencari. Jadi saya memang berikan kebebasan pada Shin Tae-yong. Dia ajukan itu tentunya kami akan dalami dan kaji bisa nggak dia masuk ke kita," kata Iriawan saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

"Yang jelas apa disampaikan Shin Tae-yong kami harus akomodir. Ini ada pemain bagus, oke kita akan kontak saja dia nanti. Ada keturunannya tidak? mau main di sini nggak? apa pernah main di timnas sana atau tidak?," terangnya.

Selain Sandy Walsh dan Jordi Amat, Iriawan menyebut ada dua pemain lainnya. Hanya saja, mantan Kapolda Metro Jaya itu tidak menyebutkan nama pemain-pemain tersebut.

"Tadi saya liat ada empat. Saya belum begitu baca karena konsentrasi di acara ini (pelepasan Timnas ke Turki), tapi akan kami kaji nanti," ungkapnya.

Jordi Amat ketika mencoba merebut bola dari Lionel Messi. (Lluis Gene/AFP)
Jordi Amat ketika mencoba merebut bola dari Lionel Messi. (Lluis Gene/AFP)

Dikonfirmasi terpisah, Shin Tae-yong menyebut empat pemain tersebut bukanlah naturalisasi, melainkan memiliki darah Indonesia.

Juru formasi asal Korea Selatan itu menyebut jika ada empat pemain tersebut, skuad Timnas Indonesia akan semakin kuat.

"Ini sebenarnya tidak bisa disebut naturalisasi. Karena mereka sudah punya darah indonesia, jadi sudah mengajukan ke pak ketum dan pak ketum berusaha akan bantu juga pastinya," ujar Shin Tae-yong.

"Kalau ada empat pemain itu ada di timnas, pasti akan bisa jadi kuat di ASEAN dan sebenarnya ada lagi selain empat pemain itu. Tapi fokus dulu empat pemain yang saya inginkan," pungkasnya.

Sebelumnya, Sandy Walsh dan Jordi Amat pernah mengutarakan keinginan mereka membela Timnas Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini