Bolaindonesia

Shin Tae-yong: Saya Siap Tanggung Jawab, Apapun Hasilnya di Piala AFF

Shin Tae-yong siap bertanggung jawab.

Husna Rahmayunita

Pelatih Shin Tae-yong saat memantau skuad Timnas Indonesia U-18 menjalani internal game (dok. PSSI).
Pelatih Shin Tae-yong saat memantau skuad Timnas Indonesia U-18 menjalani internal game (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menuturkan siap menanggung risiko atas hasil di Piala AFF 2020. Dia mengaku siap mempertanggungjawabkannya.

Sejauh ini, Shin Tae-yong mengaku puas dengan komposisi 25 pemain Timnas Indonesia saat ini. Meski ada pembatasan pemain dari klub ke Timbas yakni dua orang per-tim, dia tak mempermasalahkannya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu optimis, masih ada peluang besar bagi Timnas Indonesia untuk menjuarai Piala AFF 2020.

Asalkan, kata dia, Skuad Garuda memiliki mental seperti saat mengalahkan Taiwan dengan agregat 5-1 pada playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Apapun hasilnya nanti di Piala AFF, saya akan bertanggung jawab karena semua pemain yang ada di sini adalah pilihan saya berdasarkan performa mereka di kompetisi," tutur Shin dalam acara pelepasan timnas Indonesia ke Turki dan Singapura di Jakarta, Kamis (11/11/2021) seperti dimuat Antara.

Shin Tae yong, ingin Evan Dimas dan kawan-kawan mempertahankan mental pantang menyerah pada setiap pertandingan.

"Pada pemain harus terus berjuang sampai bisa mendapatkan kemenangan," tandasnya.

Kekinian, Timnas Indonesia sudah terbang ke Turki untuk menjalani persiapan Piala AFF 2020. Anak asuh Shin Tae-yong akan menghadapi Afghanistan dan Myanmar sebelum ke Singapura untuk menjalani Piala AFF.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sempat mengatakan nasib pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong pasca Piala AFF 2020 ada di tangan Direktur Teknik Indra Sjafri dan Komite Eksekutif (Exco).

Hasil yang diraih Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 akan menjadi pertimbangan PSSI dalam menentukan nasib juru taktik asal Korea Selatan itu, bertahan atau tidak.

Berita Terkait

Berita Terkini