Bolaindonesia

Dipanggil Timnas Indonesia Lagi, Ezra Walian Curhat Begini

Ezra Walian dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020.

Rauhanda Riyantama

Ezra Walian saat berlatih bersama Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)
Ezra Walian saat berlatih bersama Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Penyerang Persib Bandung, Ezra Walian, kembali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Ia pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

Ezra menjadi satu dari 26 pemain yang dipanggil Pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan dan dua pertandingan uji coba melawan Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November) di Turki.

Keberhasilan Ezra Walian memikat Shin Tae-yong untuk memanggilnya ke TC Timnas, membuat peluang mantan penyerang Jong Ajax itu cukup besar untuk membela Skuad Garuda di Piala AFF 2020 yang akan berlangsung di Singapura, 5 Desember mendatang.

"Saya banyak bermain bersama Persib dan saya baru saja mendapat panggilan Timnas. Jadi tidak ada persiapan khusus, hanya dari berlatih dan bertanding bersama Persib," kata Ezra dikutip dari kanal YouTube PSSI.

"Ini pertama kalinya saya bertemu dengan Coach Shin Tae-yong, dia sangat baik. Hari ini (Senin, 8 November 2022) kita berlatih core, pemulihan, dan peregangan," lanjutnya.

Ezra terakhir memperkuat Indonesia saat Timnas U-23 berlaga di SEA Games 2017. Setelah itu, eks PSM Makassar itu tak bisa tampil karena terganjal administrasi.

Ezra bisa tampil di SEA Games 2017 karena bukan agenda resmi FIFA. Sementara di kejuaraan resmi, sang pemain masih belum bisa tampil karena proses perpindahan dari asosiasi Belanda ke PSSI belum selesai.

Kini, masalah tersebut sudah rampung. FIFA pun sudah menyetujui mantan pemain Jong Ajax itu berseragam Timnas Indonesia di kejuaraan resmi.

"Tentu saya sangat senang, sudah lama menunggu datangnya hari ini. Dengan dokumen dan lainnya, akhirnya saya kembali dan saya menikmatinya," ungkap Ezra.

"Sangat bagus, seperti apa yang saya katakan, saya sangat senang berada di sini, menikmati setiap momen, jadi kesan pertama saya sangat menyenangkan," ia menambahkan.

Ezra Walian jadi satu diantara dua pemain naturalisasi yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Satu nama lain adalah rekannya di Persib Bandung, Victor Igbonefo.

Berita Terkait

Berita Terkini