Bolaindonesia

Rahmad Darmawan Resmi Dipecat Madura United usai Gawangnya Dijebol Menantu

Kekalahan atas Persita menjadi puncak habisnya kesabaran manajemen Madura United

Irwan Febri Rialdi

Rahmad Darmawan. (Dok. Madura United).
Rahmad Darmawan. (Dok. Madura United).

Bolatimes.com - Rahmad Darmawan resmi meninggalkan jabatannya sebagai Pelatih Madura United. Ia tak lagi sebagai juru formasi Madura United tersebut terhitung mulai, Senin (8/11/2021).

Performa Madura United di bawah asuhan sosok yang akrab disapa RD itu kemungkinan menjadi penyebabnya. Dari 11 BRI Liga 1, Jaimerson Xavier dan kawan-kawan hanya mendapat dua kemenangan, lima imbang, dan empat kekalahan.

Terakhir, Madura United tumbang dari Persita Tengarang. Menariknya, gol penentu kekalahan tim asuhan Rahmad Darmawan itu dicetak oleh sang menantu, yakni Herwin Saputra di masa injury time.

Alhasil, Laskar Sappe Kerrab --julukan Madura United-- bertengger di posisi 14 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan 11 poin.

"Iya benar kabar itu (tak lagi melatih Madura United)," kata RD saat dkonfirmasi Suara.com, Selasa (9/11/2021).

Sebelumnya, memang telah beredar pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Rahmad Darmawan telah berpisah dengan Madura United.

Disebutkan RD telah mengakhiri kerja sama dengan tim asal Pulau Madura itu secara baik-baik setelah adanya pertemuan dengan manajemen tim.

"Terima kasih atas suport dan doanya selama ini, mohon maaf kepada suporter Madura United karena belum bisa memberikan hasil yang diinginkan," terang RD.

"Semoga semakin sukses buat Madura United, serta semoga kita semua selalu diberi kesehatan," sambungnya.

Mengenai kabar ini Madura United belum memberikan pernyataan. Termasuk siapa sosok yang bakal menggantikan Rahmad Darmawan menukangi Laskar Sappe Kerrab --julukan Madura United.

Berita Terkait

Berita Terkini