Arena

Peringatan Hari Pahlawan, Fajar Alfian Beri Motivasi ke Genarasi Muda

Fajar Alfian mengajak generasi muda untuk memaknai Hari Pahlawan.

Husna Rahmayunita

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. [Humas PBSI]
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Setiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan oleh rakyat Indonesia. Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian turut memperingati momen penting ini.

Fajar Alfian mengajak generasi muda untuk memaknai Hari Pahlawan. Ia memberikan motivasi agar terus berinovasi dan membanggakan bangsa.

Hal itu disampaikan melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah foto saat wakil Indonesia meraih Piala Thomas 2020.

"Mari gelorakan semangat untuk berinovasi wahai generasi muda Indonesia, jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negeri," tulis Fajar Alfian di Instagram, Rabu (10/11/2021).

Untuk diketahui, Fajar Alfian dan sang partner, Muhammad Rian Ardianto baru saja menginjakan kaki di Tanah Air pada Selasa (9/11/2021) untuk kemudian bertolak ke Bali demi mengikuti rangkaian turnamen BWF World Tour akhir tahun.

Fajar / Rian menjadi salah satu pahlawan bulu tangkis Indonesia dalam keberhasilan meraih gelar juara Piala Thomas 2020 pada 17 Oktober lalu.

Unggahan Fajar Alfian di Hari Pahlawan. (Instagram/@fajaralfian95)
Unggahan Fajar Alfian di Hari Pahlawan. (Instagram/@fajaralfian95)

Itu merupakan gelar Piala Thomas pertama yang diraih Indonesia dalam 19 tahun, sejak terakhir kali menjuarainya pada 2002 di Guangzhou, China.

Dalam turnamen di Aarhus, Denmark itu, Fajar / Rian tampil empat kali dengan raihan tiga kemenangan. Mereka turut menyumbang angka di babak final dengan mengalahkan He Ji Ting / Zhou Hao Dong (China).

Kemenangan Fajar/Rian saat itu membuat Indonesia unggul 2-0 atas China setelah di laga pertama, Anthony Sinisuka Ginting menekuk Lu Guang Zu.

Kemenangan Skuad Merah Putih akhirnya ditentukan oleh Jonatan Christie yang berhasil mengalahkan Li Shi Feng di laga ketiga.

Fajar Alfian yang baru saja mengarungi tur Eropa dengan memainkan Denmark Open, French Open, dan Hylo German Open sudah hampir dua bulan tak pulang ke Indonesia.

Ganda putra ranking tujuh dunia itu kini telah bersiap untuk tampil di tiga turnamen yang berlangsung di Bali. Rangkaian turnamen BWF World Tour yang dibalut PBSI dengan nama "Indonesia Badminton Festival 2021" itu akan berlangsung pada 16 November hingga 5 Desember 2021.

Adapun tiga turnamen yang akan dipertandingkan adalah Indonesia Masters 2021 (Super 750), Indonesia Open 2021 (Super 1000), dan BWF World Tour Finals 2021.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini