Bolaindonesia

Pesta Gol Lawan Persijap Jepara, Persis Solo Puncaki Klasemen Grup C Liga 2

Persis Solo menumbangkan Persijap Jepara dengan skor 5-2.

Husna Rahmayunita

Striker Persis Solo, Beto Goncalves berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persijap Jepara dalam lanjutan Grup C Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Selasa (9/11/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
Striker Persis Solo, Beto Goncalves berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persijap Jepara dalam lanjutan Grup C Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Selasa (9/11/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - Persis Solo meraih poin penuh seusai menaklukkan Persijap Jepara dengan skor 5-2 di laga lanjutan Liga 2 yang Selasa (9/11/2021) malam. Kemenangan ini membuat Persis Solo berjaya di klasemen sementara Grup C Liga 2.

Posisi Persis Solo mengalahkan lima rivalnya di klasemen. Tim berjuluk laskar Sambernyawa tersebut berada di puncak klasemen sementara dengan torehan 15 poin dari tujuh pertandingan.

Sementara rivalnya, Persijap Jepara ada di urutan keempat dengan perolehan delapan poin, dari total pertandingan yang sama.

Adapun jalannya laga Persis Solo vs Persijap Jepara di Stadion Manahan semalam sebagai berikut.

Persis mengebrak dengan serangan-serangan cepat sehingga menghasilkan sejumlah peluang dan membuahkan gol pada menit ketujuh melalui sundulan kepala Rifaldi Bawuo setelah memanfaatkan umpan silang Miftahul Hamdi sehingga mengubah kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.

Berselang dua menit, Persis menggandakan keunggulan berkat tendangan voli kaki Riofaldi Bawuo yang memanfaatkan umpan Ferdinan Sinaga. Persijap tak tinggal diam dan pada menit ke-12 mereka membalas melalui tendangan Faldi Ades Tama setelah terjadi kemelut di depan gawang Persis sehingga kedudukan berubah 2-1.

Persis terus menekan sehingga Persijap terpaksa membuat lawannnya mendapatkan hadiah tendangan pinalti setelah tangan salah satu pemain Persijap menyentuh bola di dalam kotak penalti pada menit 20.

Menyadur Antara, Striker Persis Solo Alaberto Goncaves Da Costa sukses menjalankan tugas sebagi algojo penalti sehingga kedudukan menjadi 3-1 untuk Persis, yang kemudian bertahan hingga babak pertama usai.

Persis dan Persijap sama-sama bermain ngotot pada babak kedua agar bisa meraih poin penuh pada laga seri kedua itu. Persijap kemudian memperkecil kedudukan pada menit 60 melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti yang dilepaskan Busari dan tidak bisa dihentikan kiper Wahyu Tri Nugroho, sehingga kedudukan menjadi 3-2.

Dua menit kemudian Persis kembali menambah gol melalui kaki Alberto Goncalves Da Costa setelah memanfaatkan umpan Abduh Lestaluhu sehingga skor kembali berubah 4-2 untuk Persis.

Pada menit 75 Persijap terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Crah Eka Angger terkena akumulasi kartu kuning karena main kasar ke pemain Persis dan menghina wasit sehingga langsung diusir dari lapangan permainan.

Persis yang unggul jumlah pemain terus menggempur pertahanan Persijap untuk menambah gol. Keberuntungan pun memihak ke Persis, lewat gol bunuh diri pemain Persijap pada menit ke-84. Skor 5-2 untuk kemenangan Persis berakhir hingga bubaran laga.

Berikut klasemen terbaru Grup C Liga 2 usai Persis Solo menumbangkan Persijap Jepara.

Klasemen Grup C Liga 2 usai Persis Solo menang. (flashscore)
Klasemen Grup C Liga 2 usai Persis Solo menang. (flashscore)

 

Berita Terkait

Berita Terkini