Bolaindonesia

Dituduh Sengaja Gagalkan Penalti, Marco Motta Akhirnya Buka Suara

Marco Motta buka suara soal kegagalan penaltinya di laga Persija vs Barito Putera.

Arif Budi Setyanto

Marco Motta. (Instagram/marcomotta47)
Marco Motta. (Instagram/marcomotta47)

Bolatimes.com - Drama terjadi di pertandingan Persija Jakarta vs Barito Putera pada penutupan seri 2 Liga 1 2021, Jumat (5/11/2021). Marco Motta gagal mengeksekusi penalti jelang berakhirnya pertandingan sehingga membuat laga berakhir imbang.

Laga antara Persija melawan Barito Putera berakhir dengan skor imbang 1-1. Dalam laga itu, Laskar Antasari unggul lebih dulu lewat gol Alexandar Rakic pada menit ke-14.

Tertinggal satu gol, Persija mencoba membalas. Serangan dilancarkan, namun anak-anak asuh Angelo Alessio masih kesulitan mencetak gol dari open play.

Memasuki menit 25, gol penyeimbang kedudukan pun diceploskan Persija. Melalui set piece, Riko Simanjuntak mengirim bola ke depan gawang Barito Putera yang langsung disambar Marko Simic.

Nah, laga ini kemudian memunculkan drama jelang berakhirnya pertandingan saat Persija mendapatkan hadiah penalti. Keputusan wasit memberikan penalti mendapat protes keras dari para pemain Barito Putera.

Kendati demikian, penalti tetap diberikan dan Marco Motta maju sebagai eksekutor. Sayangnya, pemain berpaspor Italia itu gagal mengkonversi peluang emas menjadi gol hingga skor 1-1 tak berubah.

Pasca-kegagalan tersebut, muncul berbagai asumsi dari para pecinta sepak bola Indonesia. Mereka menganggap bahwa Motta sengaja menggagalkan penalti sebagai bentuk fairplay.

Setelah viral dan menjadi sorotan, Marco Motta akhirnya bersuara. Pemain berusia 35 tahun ini panjang lebar memberikan respons via akun Instagramnya.

"Kami ingin menang, kami harus untuk menang dan kami pantas menang, sayangnya karena saya melewatkan kesempatan kami hanya mendapat hasil imbang. Saya seorang Pria dan Profesional dan saya mengambil tanggung jawab saya di depan, tanpa rasa takut dan tanpa bersembunyi," bukanya.

"Saya sangat marah dengan diri sendiri, tetapi ini tentu tidak akan membuat saya menyerah, justru sebaliknya. Saya merasa kasihan kepada rekan satu tim saya dan semua orang yang sangat mencintai Persija."

Respons Marco Motta usai gagal penalti di laga Persija vs Barito Putera. (Instagram/marcomotta47)
Respons Marco Motta usai gagal penalti di laga Persija vs Barito Putera. (Instagram/marcomotta47)

"Setiap orang bebas untuk memanifestasikan dan mengekspresikan apa yang mereka pikirkan, saya menerimanya tanpa masalah, tetapi tolong dengan saya, bukan dengan mereka yang tidak ada hubungannya dengan itu!"

"Saya tahu siapa saya dan dari mana saya berasal dan dalam keheningan saya akan mengambil satu-satunya jalan yang saya tahu, kerja keras!" tegasnya.

Sementara itu, berkat hasil imbang ini Persija harus tertahan di posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan raihan 15 poin dari 11 laga. Sedangkan Barito Putera ada di urutan ke-15 dengan koleksi sembilan poin dari 11 pertandingan.

Berita Terkait

Berita Terkini