Jelang Derbi Manchester, Siapa Tim yang Paling Sering Menang?

Berikut rekor pertemuan Manchester United melawan Manchester City.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Sabtu, 06 November 2021 | 12:28 WIB
Derbi Manchester antara Manchester City dengan Manchester United di pekan ke-12 Liga Primer pada 11 November 2018 (Oli Scarff/AFP)

Derbi Manchester antara Manchester City dengan Manchester United di pekan ke-12 Liga Primer pada 11 November 2018 (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Pekan ke-11 Liga Inggris akan menghadirkan pertandingan sarat gengsi saat dua tim sekota yakni Manchester United vs Manchester City di Old Trafford, Sabtu (06/11/21).

Duel panas penuh bertajuk Derbi Manchester itu akan mewarnai laga Liga Inggris sebelum memasuki jeda internasional yang akan berlangsung sejak 8 hingga 16 November 2021.

Sebagaimana diketahui, kedua tim punya rivalitas panas sejak keduanya berdiri. Bahkan, rivalitas itu kian memanas setelah Man City diakuisisi dan menjadi tim konglomerat sehingga meruntuhkan dominasi Man United.

Baca Juga: FK Senica Ogah Lepas Egy ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF, Ini Alasannya

Di saat Man United melempem di satu dekade terakhir, Man City justru menuai kesuksesan di kancah domestik dengan meraih beragam gelar.

Prestasi yang diraih Man City pun kian membuat rivalitas kedua tim meruncing. Masing-masing pendukung bahkan saling merendahkan satu sama lain yang kian menambah panas gelaran ini.

Laga di pekan ke-11 nanti, Man United bisa saja bertanding dalam keadaan tengah goyah. Pasalnya, Setan Merah tengah inkonsisten dalam urusan permainan.

Baca Juga: Resmi, Xavi Hernandez Pelatih Baru Barcelona

Senada dengan sang tetangga, Man City pun tengah dalam inkonsistensi di kancah liga. Di laga terakhirnya saja, The Citizens tumbang di kandang melawan Crystal Palace.

Meski begitu, Man City diunggulkan saat bertandang ke Old Trafford nanti. Hal ini tak lepas dari padunya skuad Pep Guardiola ketimbang Man United.

Namun Man United wajib bangga. Selain karena Ole Gunnar Solskjaer punya catatan 4 kemenangan dari 8 pertemuan dengan Guardiola, Setan Merah  juga dibayangi rekor menawan atas Man City.

Baca Juga: Barcelona Ngemis Minta Kurangi Pesangon, Begini Respons Menohok Koeman

Manchester City vs Manchester United. (Dok. Sportkeeda).
Manchester City vs Manchester United. (Dok. Sportkeeda).

Sejarah Berpihak ke Man United

Sejak kedua klub berdiri, yakni Man United di tahun 1878 dan Man City di tahun 1880, kedua tim telah berhadapan sebanyak 164 kali di berbagai ajang.

Dalam 164 pertemuan itu, Man United menang sebanyak 64 kali. Sedangkan Man City meraih 49 kemenangan dan 48 laga lainnya berakhir imbang.

Baca Juga: Viral Alat Vital Dusan Tadic Digips usai Tabrak Tiang, Ini Fakta Sebenarnya

Kemenangan terakhir Man United atas Man City bahkan terjadi beberapa bulan lalu, yakni pada Maret 2021 dengan skor 2-0 saat bertandang ke Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League 2020/21.

Secara spesifik, Man United unggul atas Man City di berbagai hal, termasuk saat bermain di Old Trafford maupun Etihad Stadium (atau Maine Road markas The Citizen sebelumnya).

Dari 164 laga itu, Man United telah menjamu Man City di Old Trafford sebanyak 81 kali dengan catatan 31 kemenangan, 24 kali imbang dan 26 kekalahan.

Sedangkan saat bermain di Etihad Stadium (atau Maine Road), Man United tetap superior atas ‘adiknya’ itu dengan catatan 33 kemenangan, 24 kali imbang dan 23 kekalahan saja dari 80 laga.

Di pentas Premier League, baik Man United dan Man City telah bertemu sebanyak 152 kali saat artikel ini dibuat. Lagi-lagi Setan Merah unggul dengan meraih 59 kemenangan, 48 kali imbang, dan 45 kekalahan dari The Citizen.

Dengan kata lain, bila melihat rekor Solskjaer vs Guardiola dan sejarah, Man United yang tengah terseok-seok bisa saja lebih unggul ketimbang Man City di pekan ke-11 Premier League 2021/22, Sabtu (06/11/21).

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak