Bolaindonesia

Dikalahkan Bali United, Persipura Kian Terpuruk di Zona Degradasi Liga 1

Persipura kalah tipis 0-1 atas Bali United.

Rauhanda Riyantama

Pemain Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek. (Instagram/liga1match)
Pemain Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - Persipura Jayapura kembali mengalami kekalahan dalam lanjutan Liga 1 2021. Kekinian, tim Mutiara Hitama kalah tipis 0-1 atas Bali United pada pekan ke-11 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (5/11/2021) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Bali United tercipta di masa injury time jelang laga bubaran. Adalah bek Ricky Fajrin yang berhasil membobol gawang Persipura di menit 90+7.

Kekalahan tersebut membuat Persipura terdampar di zona degradasi. Sementara Bali United, dengan tambahan tiga poin, tim besutan Stefano Cuggura beranjak naik ke posisi lima klasemen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan 19 poin dari 11 laga.

Pertandingan Persipura vs Bali United berlangsung ketat sejak bola digulirkan. Kedua tim saling serang demi target meraih poin.

Sayangnya, tidak banyak peluang yang didapat sehingga babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Tim asuhan Stefano Cugurra sebenarnya bisa menjebol gawang Persipura di menit keempat. Akan tetapi, tandukkan Willian Pacheco yang menyambut tendangan bebas Eber Bessa dianggap tidak sah karena pemain itu sudah lebih dahulu terjebak offside.

Di babak kedua Serdadu Tridatu melakukan sedikit perubahan strategi. Terlihat, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan lebih luwes dalam melakukan serangan.

Meski demikian, Persipura juga tak tinggal diam. Tim asuhan Jacksen F Tiago, lewat serangan balik, sesekali membahayakan gawang Bali United yang dikawal Nadeo Argawinata di babak kedua.

Bali United mendapat hadiah penalti di menit 65 setelah bek Persipura melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Ilija Spasojevic yang dipercaya sebagai algojo gagal membuat skor menjadi 1-0.

Persipura harus kehilangan Irsan Lestaluhu di menit 86 setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Sayangnya, keuntungan tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Bali United.

Gol untuk Bali United akhirnya tercipta jelang berakhirnya pertandingan. Memanfaatkan kemelut di depan gawang usai sepak pojok, Ricky Fajrin sukses mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengunci kemenangan Bali United 1-0.

Klasemen terbaru Liga 1 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini