Bolaindonesia

Berkaca dari Kasus Saddil, PSSI Minta Pemain untuk Pahami Kontrak

PSSI peringatkan untuk pemain yang berkarier di luar negeri untuk pahami kontrak secara detail.

Rauhanda Riyantama

Saddil Ramdani. (Instagram/@officialsabahfc)
Saddil Ramdani. (Instagram/@officialsabahfc)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, baru-baru ini tersandung kasus pajak di Malaysia. Oleh sebab itu, PSSI memperingatkan kepada pemain yang berkarier di luar negeri untuk memahami seluk beluk kontrak secara detail.

Sebagaimana diketahui, klub lama Saddil yakni Pahang FA sekarang Sri Pahang FC belum membayar pajak mantan pemain Persela Lamongan itu. Alhasil, ia tidak diperbolehkan pulang oleh pihak imigrasi Malaysia

Laporan terbaru menyebutkan Saddil sudah bisa kembali ke Tanah Air, Kamis (4/11/2021). Kini, pemain yang sempat berseragam Timnas Indonesia itu sedang menjalani karantina.

"PSSI berharap kepada pemain Indonesia yang bermain di luar negeri agar lebih berhati-hati terutama memahami serta membaca isi kontrak sebelum menjalin kesepakatan dengan klub. Apalagi ini masalahnya terkait pajak," kata Iriawan dilansir laman resmi PSSI, Jumat (5/11/2021).

Permasalahan yang dialami Saddil memaksa Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali turun tangan. Ia memerintahkan anak buahnya berkoordinasi dengan KBRI di Malaysia untuk memulangkan Saddil ke Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pak Menpora, pak Dubes Hermono dan seluruh pihak KBRI dan KJRI di Malaysia yang telah membantu kepulangan Saddil Ramdani," ungkapnya.

"Tentu saja kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi kami semua," pungkas lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Adapun Saddil sedang menjalani masa pemulihan cedera yang dideritanya ketika merumput di Liga Malaysia. Ia ingin mempercepat pemulihannya di Tanah Air.

Pemain kelahiran 2 Januari 1999 itu pun berharap dapat memperkuat Timnas Indonesia dalam waktu dekat jika cederanya sudah sembuh. Sebab skuat Garuda sedang persiapan menuju Piala AFF 2020.

Berita Terkait

Berita Terkini