Bolaindonesia

PSIS Semarang Bungkam Barito Putera, Ian Andrew Gillan Puji Kiper

PSIS Semarang menang tipis.

Husna Rahmayunita

Penjaga gawang PSIS Solo, Joko Ribowo saat melawan pemain Persela Lamongan di Liga 1. (Antara/M Risyal Hidayat)
Penjaga gawang PSIS Solo, Joko Ribowo saat melawan pemain Persela Lamongan di Liga 1. (Antara/M Risyal Hidayat)

Bolatimes.com - PSIS Semarang sukses mengalahkan Barito Putera di laga lanjutan Liga 1 dengan skor 1-0. Kiper PSIS Semarang Joko Ribowo disanjung.

Pujian itu dilayangkan oleh Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan yang terkesan dengan performa Joko Ribowo pada laga kontra Barito Putera, Rabu (20/10/2021) malam.

Ini menjadi kali pertama bagi Joko Ribowo tampil sebagai starter PSIS di Liga 1 2021/2021. Aksinya langsung mencuri perhatian sang pelatih.

Kiper kelahiran 15 Maret 1989 itu berhasil melakukan sejumlah penyelamatan penting untuk PSIS. Misalnya saja sontekan Buyung Ismu ke pojok gawang di menit ke-71 hampir membuat Barito unggul.

Ia juga mampu menepis tendangan tersebut. Bombardir ke gawang Joko belum berakhir setelah Rafinha hampir mencetak gol lewat tandukannya usai memanfaatkan tendangan pojok.

Tetapi lagi-lagi, Joko Ribowo dengan sigap mengamankan gawang skuad Laskar Mahesa Jenar hingga bubaran laga. Ini yang membuat sang pelatih terkesan.

"Joko malam ini fantastik," ujar Ian Andrew Gillan pascapertandingan Rabu malam seperti dikutip dari AyoSemarang.com (jaringan Suara.com).

Menurut Ian, dalam pertandingan itu Joko punya peran penting dalam beberapa penyelamatannya.

"Joko selalu bekerja keras, di dalam maupun luar lapangan. Dia pantas jadi role model untuk anak muda," ungkap juru taktik berpaspor Australia itu.

Setelah menumbangkan Barito Putera, PSIS Semarang mantap memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 18 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini