Bolaindonesia

Prediksi PSS Sleman vs Barito Putera, Kick Off Pukul 18.15 WIB

Berikut prediksi pertandingan PSS Sleman vs Barito Putera pada pekan ketujuh Liga 1 2021.

Rauhanda Riyantama

Pesepak bola PSS Sleman Irfan Bachdim (ketiga kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (11/9/2021). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc
Pesepak bola PSS Sleman Irfan Bachdim (ketiga kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (11/9/2021). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc

Bolatimes.com - Laga pekan ketujuh Liga 1 2021 antara PSS Sleman vs Barito Putera akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/11/2021) petang nanti pukul 18.15 WIB. Berikut prediksinya.

PSS Sleman dan Barito Putera sama-sama membutuhkan poin penuh untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Kedua tim untuk sementara masih tertahan di papan bawah klasemen.

Saat ini, PSS Sleman berada di peringkat ke-15 dengan koleksi 5 poin dari enam laga yang sudah dijalani. Tim asuhan Dejan Antonic ini baru mengoleksi satu kemenangan, dua kali imbang, dan sisanya mengalami kekalahan.

Kondisi ini membuat manajemen, pelatih, serta para pemain mendapat tekanan dari suporter untuk segera memperbaiki performa tim.

Bahkan, pelatih Dejan Antonic telah didesak suporter untuk segera angkat kaki karena dianggap sudah gagal. Tentu kemenangan sangat penting melawan Barito untuk meningkatkan percaya diri para pemain.

Namun, upaya PSS untuk meraih poin mendapatkan rintangan yang cukup berat. Sebab salah satu pemain andalan mereka, Irfan Jaya kemungkinan besar absen.

Irfan saat ini masih menjalani karantina mandiri usai menunaikan tugas bersama Timnas Senior Indonesia di dua laga babak play-off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Thailand, 7 dan 11 Oktober lalu. 

Sementara itu, Barito Putera juga memiliki nasib yang hampir sama. Dari enam laga yang dilalui pada seri pertama BRI Liga 1 2021/2022, Barito hanya menghasilkan satu kemenangan, dengan sekali seri dan empat laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Barito kini terpuruk di peringkat ke-17 klasemen sementara dengan raihan 4 poin.

Melawan PSS Sleman, Barito Putera harus kehilangan dua pemain, yakni Muhammad Riyandi dan Muhammad Firly yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk training camp (TC) di Tajikistan.

Prakiraan Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky Pramana; Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Asyraq Gufron, Samsul Arifin; Aaron Evans, Eduardo Barbosa, Kim Kurniawan; Jefri Kurniawan, Nemanja Kojic, Irkham Zahrul Mila

Pelatih: Dejan Antonic (Serbia)

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan, Dandi Maulana, Azamat Baimatov, Rifky Suryawan; M Luthfi Kamal, Bayu Pradana; Rafinha, Buyung Ismu Lessy, Beni Oktovianto; Aleksandar Rakic

Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)

(Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini