Bolaindonesia

Prediksi PSIS Semarang vs Persik Kediri, Kick Off Pukul 15.15 WIB

Berikut prediksi pertandingan PSIS Semarang vs Persik Kediri pada pekan ketujuh Liga 1 2021.

Rauhanda Riyantama

Striker Persik Kediri, Youssef Ezzejjari. (Instagram/9yossef)
Striker Persik Kediri, Youssef Ezzejjari. (Instagram/9yossef)

Bolatimes.com - Liga 1 2021 pekan ketujuh dibuka dengan pertandingan antara PSIS Semarang vs Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/2021) sore ini pukul 15.15 WIB. Berikut prediksinya.

Bagi PSIS, melawan Persik jadi kesempatan yang bagus buat melanjutkan tren positif. Dari enam pertandingan yang sudah dijalani, Septian David Maulana dan kawan-kawan belum sekalipun menderita kekalahan.

Adapun saat ini Mahesa Jenar --julukan PSIS Semarang-- mantap bercokol di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan raihan 12 poin, hasil dari tiga kemenangan dan tiga kali seri.

Akan tetapi, kondisi PSIS dalam menghadapi pertandingan pertama seri kedua ini akan sedikit pincang karena harus kehilangan beberapa pemain inti.

Tiga pemain muda PSIS dipanggil Timnas Indonesia U-23, yaitu Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, serta Eka Febri. Lalu, pemain senior Hari Nur Yulianto dan Wallace Costa jsedang cedera.

Sementara itu, Persik Kediri mengusung misi bangkit dari keterpukuran di seri pertama kompetisi. Persik hanya mampu memperoleh satu kemenangan dari enam laga awal mereka, dengan menelan tiga kekalahan.

Hingga menjelang dimulainya seri kedua Liga 1 ini, Persik masih tertahan di posisi ke-16 klasemen sementara. Belum bagusnya performa Macan Putih --julukan Persik-- membuat Joko Susilo memutuskan mundur sebagai pelatih kepala.

Tentu saja ini jadi ujian bagi caretaker tim, Alfiat membawa timnya dari keterpurukan. Akan tetapi, Persik punya keunggulan karena hampir semua pemain bisa dimainkan melawan PSIS.

"Kami siap menghadapi PSIS dengan segala persiapan yang sudah kami lakukan. Kami bertekad mengincar poin penuh untuk laga nanti," sesumbar Alfiat.

Prakiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra; Brian Ferreira, Finky Pasamba, Jonathan Cantillana; Septian David Maulana, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto

Pelatih: Ian Andrew Gillan (Skotlandia)

Persik Kediri (5-3-2): Dian Agus; Dany Saputra, Vava Yagalo, Arthur Felix Silva, Andri Ibo, Ibrahim Sanjaya; Adi Eko Jayanto, Ahmad Agung, R Prahalabenta; Youssef Ezzejjari, Antoni Putro Nugroho

Caretaker: Alfiat (Indonesia)

(Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini