Jadwal Duel Papua Vs Aceh di Final Sepak Bola Putra PON Papua 2021

Papua dan Aceh akan saling bertemu di final sepak bola PON Papua 2021.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:40 WIB
Pesepak bola Aceh Khairunnas (kiri) membayangi laju pesepak bola Papua M Arody Uopdana (kanan) saat pertandingan babak enam besar Sepak Bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021). (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Pesepak bola Aceh Khairunnas (kiri) membayangi laju pesepak bola Papua M Arody Uopdana (kanan) saat pertandingan babak enam besar Sepak Bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021). (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Bolatimes.com - Cabang olahraga sepak bola putra PON Papua 2021 kini telah memasuki babak final. Adalah pertandingan antara Papua vs Aceh yang akan memperebutkan medali emas.

Pertandingan final sepak bola putra PON Papua 2021 antara Papua vs Aceh ini akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10/2021) pukul 15.00 WIT atau 13.00 WIB.

Tim sepak bola putra Papua berhasil melaju ke partai puncak setelah mengalahkan Kalimantan Timur dengan skor 5-1, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: Mengenal Bradley Banda, Seorang Guru yang Gagalkan Penalti Memphis Depay

Sementara Aceh melangkah ke babak pamungkas setelah melewati pertarungans sengit dengan Jawa Timur di mana mereka menang 2-1.

Menakar perjalanan kedua tim, Papua bisa dibilang menjadi favorit juara. Mereka menunjukan soliditas dan konsistensi luar biasa sepanjang PON Papua 2021.

Papua tercatat tidak pernah menelan kekalahan dalam enam pertandingan PON Papua 2021 sejauh ini. Mereka lolos ke babak enam besar dengan status juara Grup A dengan meraih tiga kemenangan.

Baca Juga: Voli Putri Jabar Menang, Bagus Kahfi dan Shella Bernadetha Pamer Kemesraan

Sementara di babak enam besar, mereka sukses melanjutkan tren positif dengan menyapu bersih dua kemenangan, termasuk mengalahkan Aceh 1-0.

Di sisi lain, Aceh melaju ke final sepak bola putra PON Papua dengan terseok-seok. Mereka memang lolos ke enam besar dengan status juara Grup C, tetapi jalan yang dilalui cukup terjal.

Aceh cuma berhasil meraih satu kemenangan dan satu kekalahan di babak penyisihan, dan melaju ke semifinal hanya dengan status runner-up di bawah Papua.

Baca Juga: Profil Gary van Egmond, Pelatih Timnas Australia U-23

Sementara di babak semifinal, Aceh berhasil menaklukan Jawa Timur dengan skor 2-1.

Berikut jadwal final sepak bola putra PON Papua 2021 antara Papua vs Aceh.

Pertandingan: Papua vs Aceh
Venue: Stadion Mandala, Jayapura
Waktu: Kamis (14/10/2021) pukul 13.00 WIB
Siaran Langsung: TVRI

Baca Juga: Video Hujan Botol Warnai Pertandingan Albania Vs Polandia

(Arief Apriadi)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak