Bolaindonesia

Magis Kaki Kiri Pemain Timnas Indonesia Bikin Taiwan Merana

Empat dari lima gol ke gawang Taiwan terciptan dari kaki kiri pemain Timnas Indonesia.

Arif Budi Setyanto

Pertandingan Timnas Indonesia vs Taiwan di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam WIB (dok. PSSI).
Pertandingan Timnas Indonesia vs Taiwan di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam WIB (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia mengalahkan Taiwan di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan agregat 5-1 dalam laga yang berlangsung due leg. Menariknya empat dari lima gol skuat Garuda tercipta dari sentuhan kaki kiri.

Pada leg pertama, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Taiwan. Dua gol itu dicetak Ramai Rumakiek dan Evan Dimas.

Gol pertama Rumakiek tersebut berawal dari umpan silang Miftah Anwar Sani. Wonderkid asal Papua itu kemudian mengelabuhi dua bek Taiwan dan menunjukkan penyelesaian akhir menggunakan kaki kiri.

Magis kekuatan kaki kiri pemain Merah Putih berlanjut pada leg kedua. Dalam laga ini, anak asuh Shin Tae-yong mampu menghajar Taiwan dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Hebatnya tiga gol yang tercipta di leg kedua ini juga hasil sepakan kaki kiri. Pertama ada Egy Maualana Vikri yang awalnya mengirim bola menggunakan kaki kiri ke kotak penalti.

Bola kiriman Egy itu kemudian mengecoh kiper Taiwan yang tak sempurna membaca arah bola karena salah perkiraan. Sebab, dalam prosesnya ada sosok Dedik Setiawan yang hendak menyundul bola dan mengelabuhi kiper lawan.

Lanjut ke gol kedua, Ricky Kambuaya sukses melesakkan gol mudah. Pemain Persebaya itu melepasan tendangan keras menggunakan kaki kiri usai tak terkawal di kotak penalti Taiwan.

Terakhir giliran Witan Sulaeman yang berhasil memberikan kemenangan telak Timnas Indonesia. Pemain yang berseragam Lechia Gdansk ini mampu menusuk pertahanan Taiwan di menit-menit akhir pertandingan.

Saat berhadapan dengan kiper, Witan dengan tenang melepaskan tendangan dari kaki kiri. Bola sepakan pemain 20 tahun ini tak bisa dibendung oleh kiper Taiwan.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 atas kemenangan ini. Timnas Garuda nantinya akan masuk ke pot 4 dalam undian kualifikasi dan berpotensi ketemu tim-tim kuat dari Asia.

Berita Terkait

Berita Terkini