Bolaindonesia

Mirip! Intip Persamaan Gol Egy Maulana Vikri dengan Lionel Messi

Gol Egy Maulana Vikri ke gawang Taiwan mirip Messi.

Arif Budi Setyanto

Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia. (Instagram/egymaulanavikri)
Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia. (Instagram/egymaulanavikri)

Bolatimes.com - Egy Maulana Vikri berhasil menyumbang satu gol saat Timnas Indonesia mengalahkan Taiwan pada leg kedua playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/10/2021). Gol pemain FK Senica tersebut ternyata mirip dengan lesakan Lionel Messi untuk Argentina beberapa hari lalu.

Timnas Indonesia membantai Taiwan pada leg kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan skor 3-0. Egy Maulana Vikri berhasil membuka keunggulan skuat Garuda yang kemudian diperbesar oleh Ricky Kambuaya dan Witan Sulaeman.

Gol pembuka yang dicetak Egy tersebut kemudian jadi sorotan karena sempat membingungkan. Awalnya, pemain berusia 21 tahun ini mencoba mengirimkan umpan ke Dedik Setiawan yang berada di kotak penalti Taiwan.

Dedik ternyata tak sempurna untuk menyambar umpan Egy. Namun, ketikdasempurnaan itu berhasil mengecoh kiper Taiwan untuk mengantisipasi dan membaca arah bola.

Alhasil dengan mudahnya bola tendangan Egy tersebut masuk ke gawang Shig Shin-An yang terkecoh oleh pergerakan Dedik.

Menariknya, gol Egy Maulana Vikri itu mirip seperti lesakkan yang dilakukan Messi ketika Argentina mengalahkan Uruguay pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

Kala itu, Messi juga mencetak gol pembuka bagi Argentina. Proses gol La Pulga untuk tim Tango ini juga mirip dengan Egy.

Messi awalnya hanya berniat memberikan umpan kepada Nicolas Gonzales yang menusuk ke kotak penalti. Megabintang PSG ini mencukil bola ke arah penalti lawan.

Sayangnya, Gonzales yang bersiap menyambar bola malah tak bisa menemui sasaran. Kendati demikian, pergerakannya itu mengecoh kiper Uruguay, sehingga bola kiriman Messi berubah menjadi gol.

Terlepas dari miripnya gol Messi dan Egy, Timnas Indonesia berhasil melaju ke Kualifikasi Piala Asia 2023 usai menang agregat 5-1 dari Taiwan. Timnas Garuda nantinya akan masuk ke pot 4 dalam undian kualifikasi dan berpotensi ketemu tim-tim kuat dari Asia.

Berita Terkait

Berita Terkini