Bolaindonesia

Sempat Gugup di Laga Debut, Miftah Anwar Siap Tampil Maksimal di Leg Kedua

Miftah Anwar Sani lakoni debut saat Indonesia lawan Taiwan.

Rauhanda Riyantama

Miftah Anwar Sani saat jalani debut di Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)
Miftah Anwar Sani saat jalani debut di Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain debutan Miftah Anwar Sani mengaku sempat gugup saat membela Timnas Indonesia melawan Taiwan di leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand pada 7 Oktober lalu.

Miftah pun kini bertekad untuk tampil lebih garang di leg kedua jika dipercaya tampil oleh pelatih Shin Tae-yong. Sebagaimana diketahui, laga leg kedua lawan Taiwan akan digelar pada Senin (11/10/2021).

Pemain yang berposisi sebagai fullback itu memang tampil cukup baik. Ia berhasil memberikan satu assist untuk gol yang dicetak oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-18.

Adapun dalam pertandingan itu Timnas Indonesia menang dengan skor 2-1. Satu gol skuat Garuda lainnya diciptakan kapten Evan Dimas Darmono.

"Perasaan pribadi bangga bisa melaksanakan pertandingan pertama di timnas dalam karier saya. Yang pasti 10 menit pertama gugup, tapi secara keseluruhan perbaiki posisi dan perkembangan positif pass," kata Miftah dilansir dari kanal YouTube PSSI.

"Alhamdulillah kondisi sudah siap lagi. Kalau ditanya siap, saya 100 persen siap utuk laga selanjutnya," sambung pemain Barito Putera tersebut.

Miftah menyebut posisi Timnas Indonesia masih belum aman, meski sudah unggul 2-1. Menurutnya, kemenangan harus jadi target di pertandingan leg kedua nanti.

"Tentang hasil kemarin kami kecolongan itu belum aman buat kami, besok ya harus menyerang dari menit awal segera mengamankan skor," ungkap pemain yang sempat berseragam Persita Tangerang.

"Setidaknya bisa cetak gol di babak pertama buat pertandingan leg kedua nanti," pungkas Miftah Anwar Sani.

Berita Terkait

Berita Terkini