Bolaindonesia

Menang Lawan Taiwan, Shin Tae-yong Akui Timnas Masih Banyak Kekurangan

Shin Tae-yong minta dukungan suporter Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta. (dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengakui timnya masih banyak kekurangan usai menang tipis dari Taiwan pada leg 1 playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Berlaga Chang Arena, Thailand, Kamis (7/10/2021). Tim besutan Shin Tae-yong mengalahkan Taiwan dengan skor 2-1.

Pada pertandingan tersebut, Shin Tae-yong menurunkan tiga pemain debutan sebagai starter, yakni Miftah Anwar Sani, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya.

Ramai Rumakiek tampil impresif dengan mencetak gol di menit ke-18. Sementara gol kedua Skuad Garuda berasal dari sepakan Evan Dimas.

Taktik Shin Tae-yong terbukti ampuh pada laga kemarin. Juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan skuadnya sudah tampil maksimal.

Ia mengaku kalau skuad Timnas Indonesia yang berlaga lawan Taiwan adalah pilihannya, berdasarkan performa di Liga 1.

"Para pemain Indonesia baik sudah bekerja keras/ Pemain Tim Nasional saat ini adalah pemain pertama kali  yang dipilih oleh saya langsung melalui pemantauan liga 1 BRI Indonesia," tulis Shin melalui akun Instagram pribadinya.

Kendati begitu, ia mengakui pula kalau anak asuhnya masih banyak kekurangan sehingga perlu dibenahi. Oleh karenanya, ia meminta dukungan kepada para suporter.

"Memang para pemain masih banyak kekurangan tetapi akan diperbaiki satu demi satu," kata dia.

"Fans sepak bola Indonesia. Mohon dukungannya ya," pungkasnya.

Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Taiwan dalam leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/10/2021).

Skuad Garuda hanya butuh minimal hasil imbang untuk memastikan satu tiket ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Tentu tidak mudah, karena Indonesia harus tetap kerja keras agar bisa mengamankan kemenangan.

Berita Terkait

Berita Terkini