Bolaindonesia

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Media Taiwan Ketar-ketir dengan Kondisi Tim

Krisis pemain dan performa buruk dalam beberapa laga terakhir membuat media Taiwan pesimis lawan TImnas Indonesia.

Arif Budi Setyanto

Timnas Indonesia. (PSSI)
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Taiwan dalam kondisi krisis jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia. Kondisi itu membuat media Taipei Times ketar-ketar saat timnasnya akan berhadapan dengan skuat Garuda.

Pertandingan leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia vs Taiwan akan digelar pada hari ini Kamis (7/10/2021) pukul 19.00 WIB.

Jelang pertandingan tersebut, media Taiwan bernama Taipei Times pesimis karena timnya sedang mengalami masa-masa kritis. Sebagaimana diketahui, Federasi Sepak Bola Taiwan (CTFA) sebelumnya mencoret empat pemain dan pelatih yang melakukan indisipliner.

CTFA sudah memanggil tiga nama untuk menggantikan empat pemain yang dicoret. Sedangkan asisten pelatih ditunjuk untuk menangani timnas untuk sementara waktu.

Akan tetapi, imbas dari pencoretan itu membuat beberapa pemain Taiwan tidak puas dengan keputusan yang diambil oleh CTFA. Hal itu membuat kondisi tim terpecah belah jelang lawan Indonesia.

Potret pemain Timnas Taiwan. (Dok. ctfa.com.tw)
Potret pemain Timnas Taiwan. (Dok. ctfa.com.tw)

Apalagi Taiwan juga mengalami performa buruk di Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Sebab, mereka menjadi bulan-bulanan negara lain di yang tergabung di grup B.

Dari delapan pertandingan yang dilakoni, Taiwan sama sekali tidak bisa meraih poin satu pun. Parahnya, mereka harus kebobolan 34 gol dan hanya bisa menjebol gawang empat kali saja.

Meski performa yang jeblok dan sedang mengalami krisis. Pelatih Taiwan yang baru dicoret, Vom Ca-nhum, menegaskan agar para penggemar mau memberikan dukungan penuh.

Dia juga menegaskan para pemain untuk terus semangat. Vom menegaskan bahwa di sepak bola apa pun bisa terjadi, dan sepak bola Taiwan harus bergerak maju.

Berita Terkait

Berita Terkini