Bolaindonesia

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Taiwan, Pertaruhan Nasib Tae-yong

Jangan lewatkan pertandingan Timnas Indonesia vs Taiwan melalui link live streaming berikut

Irwan Febri Rialdi

Timnas Indonesia. (PSSI)
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Link live streaming Timnas Indonesia vs Taiwan. Kedua negara itu akan bersua dalam pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (07/10/2021), pukul 19.00 WIB.

Pertandingan ini menjadi ajang pembuktian pelatih Shin Tae-yong yang bertekad meningkatkan prestasi timnas Indonesia di kancah internasional.

Selama di asuh Shin Tae-yong, Timnas Indonesia belum sekalipun meraih kemenangan.

Prestasi terbaiknya adalah berhasil menahan imbang Thailand, 2-2 di Kualifikasi Piala Dunia zona Asia beberapa waktu lalu.

Disebutkan juga setelah laga yang berlangsung dua leg ini, pelatih asal Korea Selatan itu siap dievaluasi. Andai kalah, bukan tidak mungkin Shin Tae-yong bakal angkat kaki.

Untuk pertandingan ini, Shin Tae-yong mengumpulkan 29 pemain. Melihat materi pemain, Shin Tae-yong memilih mengombinasikan pemain muda dengan pemain senior.

Mereka yang merumput di luar negeri seperti Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Ryuji Utomo, Syahrian Abimanyu juga dipanggil. Hanya saja, besar kemungkinan Shin Tae-yong belum bisa memainkan Witan di leg pertama.

Pasalnya, pemain Lechia Gdansk itu baru tiba di Buriram, Thailand, pagi ini karena terkendala jadwal penerbangan. Witan baru bisa dimainkan pada leg kedua yang berlangsung 11 Oktober 2021.

Beberapa pemain senior akan menambah daya gedor skuad Garuda. Seperti Evan Dimas Darmono, Ryuji, dan Adam Alis bakal makin menambah kuat Timnas Indonesia.

Rekor pertemuan kedua tim juga menguntungkan Indonesia. Dari enam pertemuan terakhir, Tim Merah Putih berhasil mengantongi empat kemenangan dan satu kekalahan

Akan tetapi, dari segi ranking FIFA, Timnas Indonesia kalah jauh. Taiwan berada di posisi 151 dengan raihan 1046 poin. Sedangkan timnas Indonesia menempati peringkat ke-175, dengan mengemas 957 poin.

"Melawan Taiwan saya kira laga yang menarik. Memang kalau dilihat dari FIFA ranking, mereka di atas Indonesia. Namun kalau kami mempersiapkan tim dengan baik, hasilnya tentu menjadi baik," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi PSSI.

Pertandingan di Buriram, Thailand, bisa disaksikan secara streaming dengan mengklik tautan berikut ini:

Link Live Streaming Indonesia vs Taiwan.

(Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini