Arena

Petenis Yunani Dituding Curang Gara-gara Kelamaan di Kamar Mandi

Tsitsipas merasa tak bersalah.

Husna Rahmayunita

Ilustrasi tenis. (Shutterstock)
Ilustrasi tenis. (Shutterstock)

Bolatimes.com - Stefanos Tsitsipas, seorang petenis Yunani dituding bertindah curang ketika berlaga di US Open 2021 karena terlalu lama beristirahat di kamar mandi.

Tudingan itu disampaikan oleh petenis Inggris Andy Murray, rivanya. Tsitsipas istirahat di kamar mandi saat poin kritis pertandingan putaran pertama mereka di Flushing Meadows.

Dalam pertandingan itu Tsitsipas menang. Ia pun menolak disebut curang karena merasa tidak bersalah.
Menurut Tsitsipas, tidak ada aturan batasan waktu istirahat di kamar mandi.

Sumber ATP Tour bulan lalu mengatakan kepada Reuters, perubahan aturan istirahat di kamar mandi dan batas waktu medis di lapangan sedang dirumuskan.

Petenis peringkat 3 dunia itu menjadi perbincangan utama musim panas ini, saat mengatakan tidak akan menerima vaksin Covid-19 kecuali diwajibkan ATP Tour yang kemudian memicu teguran dari pejabat pemerintah Yunani.

Pada Rabu, Tsitsipas menolak untuk mengatakan apakah telah divaksinasi.

"Saya minta maaf, tapi saya tidak bisa memberi catatan medis saya," tambahnya.

Kekinian, Tsitsipas antusias menyambut laga Indian Wells. Sebab, kata dia, kondisi di sana lebih kering jadi memungkinkan dirinya lebih jarang ke kamar kecil.

"Di sini sangat kering," ujar Tsitsipas menjelang pertandingan pertamanya di Indian Wells sebagaimana dikutip dari Reuters, Kamis (7/10/2021).

"Itu bagus untuk saya karena lebih sedikit berkeringat, menjadikan istirahat di kamar mandi lebih singkat dan membuat lebih sedikit keluhan. Jadi sejauh ini pertanda yang bagus," ujar Tsitsipas.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini