Bolaindonesia

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Taiwan, Ryuji Utomo Starting

Prediksi Bolatimes mengenai pemain-pemain yang diturunkan Shin Tae-yong dalam pertandingan melawan Taiwan pada 7 Oktober nanti

Irwan Febri Rialdi

Timnas Indonesia. (PSSI)
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bakal melakoni pertandingan play off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan dengan format dua leg.

Kedua pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand. Pertemuan pertama Indonesia vs Taiwan akan tersaji pada Kamis (7/10/2021) pukul 19:00 WIB.

Untuk leg kedua dijadwalkan berlangsung pada 11 Oktober. Seluruh skuat tim 'Merah Putih' sudah berada di Thailand sejak Minggu (3/10) lalu dan menjalani pemusatan latihan.

Skuat Indonesia juga semakin lengkap setelah pemain-pemain yang merumput di luar negeri macam Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu, Ryuji Utomo, dan Egy Maulana Vikri sudah bergabung dengan tim.

Shin Tae-yong menegaskan kondisi para pemain dalam keadaan baik dan latihan di Thailand difokuskan untuk mematangkan formasi dan pergerakan pemain.

Total ada 30 pemain yang dibawa Shin ke Thailand untuk menghadapi Taiwan. Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Taiwan di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Taiwan

Skema formasi ini menjadi andalan Shin Tae-yong dalam beberapa pertandingan terakhir yang dijalani Indonesia.

Di pos penjaga gawang, sosok Nadeo Argawinata besar kemungkinan masih akan jadi andalan Shin. Dari 3 laga terakhir, kiper Bali United ini dua kali dipasang.

Untuk empat bek sejajar di depan Nadeo, Shin bisa mencoba Ryuji Utomo dan Rachmat Irianto sebagai duet bek tengah, kemudian untuk pos bek sayap diisi oleh Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan.

Ryuji Utomo yang memiliki kualitas di atas rata-rata dan punya lebih banyak pengalaman bisa memberi komando bagi rekan-rekannya di lini belakang.

Sementara untuk gelandang pivot, Shin Tae-yong kerap menempatkan Evan Dimas di posisi tersebut. Kualitas Evan Dimas masih dipercaya mampu menjadi penghubung antara lini depan dan belakang.

Kemudian untuk tiga gelandang di Evan, Shin kemungkinan besar masih akan mengandalkan Adam Alis sebagai penyeimbang di lini tengah.

Sementara untuk dua gelandang sayap Indonesia vs Taiwan nanti, beberapa nama berpotensi mengisi pos ini.

Shin bisa memulai laga dengan memasang Syahrian Abimanyu di sisi kanan, dan Irfan Jaya di sisi kiri. Kedua pemain ini punya kecepatan dan kemampuan untuk menusuk ke kotak penalti lawan.

Sedangkan untuk ujung tombak serangan bisa dipercayakan kepada penyerang milik Arema FC, Kushedya Yudo.

Timnas Indonesia XI (4-2-3-1) vs Taiwan: Nadeo; Asnawi, Ryuji, Rachmat Irianto, Arhan, Evan, Adam, Irfan Jaya, Syahrian, Yudo.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini