Bolaindonesia

Persija Bungkam Persiraja, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Persija Jakarta sukses meraih kemenangan lagi di Liga 1 2021/2022

Irwan Febri Rialdi

Persiraja vs Persija Jakarta. (Dok. LIB)
Persiraja vs Persija Jakarta. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Persija Jakarta akhirnya kembali memetik kemenangan di pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (2/10/2021).

Pertandingan tersebut sempat terhenti selama kurang lebih 45 menit di babak pertama, karena hujan deras mengguyur venue yang mengakibatkan lapangan menjadi becek.

Gol Marko Simic dari titik penalti membuat Macan Kemayoran --julukan Persija-- menang dengan skor 1-0. Hasil ini membuat tim kesayangan Jakmania itu meraih kemenangan kedua di BRI Liga 1 musim ini setelah rentetan hasil imbang dari enam pertandingan.

Jalannya pertandingan

Persija yang tampil tanpa beberapa pemain andalan mendapat perlawanan cukup sengit dari Persiraja di pertandingan ini.

Bahkan, Laskar Rencong --julukan Persiraja-- lebih banyak memberikan tekanan kepada Persija di babak pertama.

Jalannya pertandingan Persiraja kontra Persija ini sempat dihentikan kurang lebih 45 menit karena hujan deras yang mengguyur Stadion Pakansari.

Hujan tersebut mengakibatkan lapangan menjadi becek yang membuat aliran bola tidak mengalir dengan baik. Alhasil, wasit menghentikan pertandingan di menit ke-14.

Setelah laga dilanjutkan, Persiraja terus menekan Persija hingga kejadian merugikan didapat klub asal Aceh tersebut.

Di menit 68, Muhammad Isa melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Isa mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai wajah Alfriyanto Nico.

Pelanggaran tersebut memaksa wasit mengusir Isa dan Persija dihadiahi penalti. Marko Simic yang maju sebagai algojo tidak mensia-siakan peluang tersebut dan mengubah skor menjadi 1-0 di menit 70.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut.

Dengan kemenangan ini, Persija beranjak ke posisi tiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 10 poin. Sementara Persiraja yang baru mengantongi tiga poin dari enam laga belum mampu beranjak dari dasar klasemen.

Susunan pemain

Persiraja Banda Aceh: Fakhrurrazi Quba; Leonardo Silva Lelis, Muhammad Hamdan Zamzani, Defri Rizki (eeng Supriyadi 87'), Moammad Rifaldi; Mukhlis Nakata, Ramadhan (Redi Rusmawan 90'), Shori Murata; Vanja Markovic, Muhammad Isa, Paulo Henrique.

Pelatih: Hendri Susilo.

Persija Jakarta: Adixi Lenzivio; Adrianus Dwiki Arya (Ramdani Lestaluhu 90+2), Rezaldi Hehanussa, Maman Abdurrahman, Marco Motta (Ilham Rio Fahmi 19'); Otavio Dutra, Tony Sucipto, Yann Motta; Dony Tri Pamungkas (Alfriyanto Nico 46'), Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Pelatih: Angelo Alessio.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)
Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)

(Suara.com)

Berita Terkait

Berita Terkini